Pertimbangan Sebelum Pinjam Bank Agar Tak Menyesal Dan Malah Bangkrut

Kebutuhan hidup saat ini memang cukup tinggi dan dengan pendapatan yang segitu-gitu saja tentunya akan menjadi kesulitan bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pertimbangan sebelum pinjam bank tentunya akan lebih bijak agar nantinya Anda tidak menyesal. Sebab bukannya menjadi penolong justru bisa menjerumuskan Anda dalam hutang yang tidak ada habisnya.

Banyak nasabah yang terjebak dengan pinjaman tanpa agunan yang ujung-ujungnya justru merugikan Anda karena itulah sebaiknya Anda harus lebih mempertimbangkan kebutuhan yang benar-benar sangat mendesak seperti untuk biaya rumah sakit, pendidikan atau merenovasi rumah.

Advertisements

Jangan sampai berhutang hanya ingin membeli kendaraan second yang belum jelas kualitasnya. Apalagi untuk uang muka kendaraan baru tersebut.

Pertimbangan Sebelum Pinjam Bank Agar Tak Menyesal

Banyak yang merasa menjadi korban hutang KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang sebenarnya karena kesalahan Anda yang tidak bijak dalam menggunakan dana pinjaman. Apalagi bunga KTA jauh lebih besar daripada bunga pinjaman lainnya melalui lembaga keuangan yang menggunakan jaminan.

Apalagi bunga KTA tetap yang pastinya akan memberatkan Anda pada saat mulai mencicil. Sekalipun harus pinjam karena kebutuhan maka sebaiknya memilih bank yang memberikan bunga sedikit lebih rendah dari bank lainnya.

Jadi tidak ada salahnya untuk pertimbangan sebelum pinjam bank yang bersangkutan sehingga tidak akan menyesal kemudian. Jangan asal tergiur dengan tawaran dari sales KTA yang memang berusaha untuk mendapatkan nasabah baru.

Advertisements

Setiap harinya banyak sales yang selalu berusaha untuk mendapatkan nasabah guna menambah poin dan komisi bagi mereka. baca KUR Mandiri Untuk Pinjaman Modal Usaha

Karena itulah Anda jangan mudah terjebak oleh rayuan sales baik melalui telepon, internet bahkan yang datang ke rumah Anda. Jika Anda tidak terlalu membutuhkan dana pinjaman tersebut sebaiknya untuk tidak menggunakan fasilitas KTA tersebut karena bagaimanapun akan merugikan Anda.

Jika ada sales yang menawarkan bunga kecil maka teliti kembali apa yang menjadi persyaratannya apakah ada jebakan yang lainnya atau tidak.

Anda wajib banyak bertanya pada sales tersebut tentang produk KTA dan persyaratannya serta berapa bunganya juga taksiran cicilannya setiap bulan.

Sehingga Anda dapat memperhitungkan berapa pinjaman yang akan diajukan kemudian jika memang Anda membutuhkan dana tunai sesegera mungkin.

Dalam meminjam uang sebaiknya memprioritaskan kebutuhan Anda apakah benar-benar penting atau tidak. Kemudian juga harus menghitung jumlah uang yang akan dipinjam berikut dengan bunga serta besaran cicilannya setiap bulan. baca Mengajukan KUR BRI Tanpa Agunan

Sistem bunga yang diterapkan pada bank tersebut seperti apa apakah flat atau tidak. Dalam menggunakan dana pinjaman tersebut sebaiknya tidak melenceng dari rencana semula sehingga kebutuhan pokoknya terlupakan ketika sudah memegang uang dalam jumlah cukup banyak tersebut.

Jadi pertimbangan sebelum pinjam bank memang sangat diperlukan agar Anda tidak merasa dijebak oleh sales yang menawarkan KTA pada Anda.

Advertisements
error: