Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah Di Pegadaian, Berapa Hari Dana Cair?

Mendapatkan dana tunai dalam hitungan jam bukanlah hal yang sulit jika Anda memiliki perhiasan emas dan menggadaikannya pada kantor Pegadaian.

Dan bunga yang dibebankan sangatlah ringan dan proses pelunasannya juga sangat fleksibel sehingga tidak akan menyusahkan Anda.

Akan tetapi beda halnya jika Anda menggunakan agunan sertifikat rumah maka Pegadaian membutuhkan beberapa hari untuk mencairkan dana tersebut.

Advertisements

Hal ini dikarenakan pihak Pegadaian harus melakukan BI checking dan verifikasi atas rumah tersebut. Sehingga membutuhkan beberapa hari untuk mencairkan dana tersebut dan menyerahkannya pada Anda. pelunasan yang sangat fleksibel karena semuanya diserahkan pada Anda sendiri.

 

Bisakah Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah Di Pegadaian??

Memang pihak Pegadaian memberikan tenggat waktu hingga 4 bulan untuk melunasinya. Namun jika tidak bisa melunasinya maka Anda dapat melakukan perpanjangan hutang dengan membayar bunga dan biaya administrasinya saja.

Hal ini sungguh sangat membantu Anda dan meringankan beban biaya hidup Anda. dengan agunan sertifikat rumah tentunya Anda akan mendapatkan dana tunai cukup banyak.

Namun sebaiknya pinjamlah sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga tidak akan menggoda Anda untuk belanja yang tidak diperlukan. Karena bagaimanapun juga uang sangat menggoda apalagi jika ternyata cukup banyak barang-barang rumah tangga yang belum Anda miliki.

Proses yang tidak rumit bahkan cenderung sangat mudah asalkan semuanya sesuai dengan aturannya maka semuanya akan lancar hingga hari pencairan. Baca Pinjaman Uang Dengan Syarat KTP

Advertisements

Dalam mengagunkan barang di Pegadaian Anda harus benar-benar mengingat kapan batas waktu barang tersebut ditebus. Sebab jika tidak maka apa yang Anda agunkan akan dilelang.

Tentunya akan sayang bukan jika barang yang Anda miliki hilang hanya karena lupa akan tanggal atau batas akhir melakukan pelunasan.

Sebenarnya setiap menjelang jatuh tempo pihak Pegadaian akan mengingatkan Anda dengan mengirimkan SMS melalui nomer ponsel Anda yang telah Anda cantumkan saat melakukan pengajuan pinjaman, sehingga Anda akan mengingatkannya dan segera melakukan perpanjangan pinjaman agar rumah Anda tidak disita oleh pihak Pegadaian.

Karena kemudahan inilah masyarakat banyak yang memanfaatkan berbagai kemudahan yang diberikan Pegadaian dalam hal pengadaan dana tunai secara cepat.

Pihak Pegadaian tidak akan pilih-pilih siapa yang disetujui dan siapa yang tidak disetujui. Asalkan semua persyaratan lengkap dan sesuai dengan aturannya, maka dana akan cair dalam beberapa jam kemudian.

Akan tetapi jika Anda mengagunkan sertifikat rumah atau kendaraan pribadi Anda maka dana akan cair dalam beberapa hari ke depan. Tentunya setelah pihak Pegadaian melakukan verifikasi atas aset Anda tersebut dan melakukan BI checking. Baca Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BRI

Jika semuanya beres dan tidak ada masalah pada status kredit Anda pada bank atau pada lembaga pengadaan keuangan lainnya maka pengajuan pinjaman dengan agunan sertifikat rumah atau kendaraan Anda akan segera cair.

Advertisements
error: