Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah, Ini Lho Syaratnya

Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah – Bank BRI yang merupakan salah satu bank pemerintah yang melayani seluruh masyarakat Indonesia mulai dari pedesaan hingga perkotaan.

Mulai dari petani hingga pengusaha besar, karena itulah sangat memungkinkan menjadi kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan KUR.

Bank BRI pastinya menerima pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah sehingga Anda dapat membawa dana tunai untuk keperluan Anda.

Advertisements

Apalagi saat ini kondisi perekonomian rumah tangga Anda sedang sedikit ada gangguan karena ada yang masuk rumah sakit.

Tentunya sangat membutuhkan dana dalam jumlah yang cukup besar, baik untuk biaya rumah sakit juga untuk biaya lainnya yang dalam kaitannya untuk merawat keluarga yang sakit.

Syarat Wajib Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Tanpa adanya pinjaman dana dari BRI dengan jaminan sertifikat rumah tentunya akan membuat Anda pusing tujuh keliling. Baca Pinjaman Mandiri Agunan Sertifikat Rumah

Mungkin biasanya Anda bisa mengandalkan teman atau keluarga untuk menutupi kebutuhan finansial Anda namun ketika semuanya juga sedang dalam kesulitan tentunya sertifikat rumah menjadi jalan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Memang tidaklah salah untuk menggunakan sertifikat rumah agar mendapatkan dana dalam jumlah yang cukup besar asalkan Anda mampu untuk mengembalikannya.

Tentunya bagi Anda yang ingin meminjam dana dari BRI harus menyiapkan berbagai persyaratan yang nantinya diserahkan pada pihak bank seperti fotocopy KTP, KK, NPWP, surat nikah dan jika Anda seorang karyawan tetap atau PNS maka bisa menyertakan SK pengangkatan Anda pada pihak bank. Hal ini akan menjadi pertimbangan lebih bagi mereka.

Advertisements

Menyertakan sertifikat rumah sebagai jaminan untuk meminjam uang tentunya haruslah atas nama Anda sendiri sebagai pemilik dari rumah tersebut. Baca Syarat Pinjaman KTA BRI Untuk Karyawan

Jangan sampai meskipun rumah itu sudah menjadi milik Anda namun masih nama pemilik lama maka pengajuan pinjaman tidak akan diteruskan.

Kecuali Anda bersedia mengubah nama pemilik sertifikat tersebut menjadi nama Anda atas bantuan dari marketing kredit dari bank BRI.

Di mana nanti biaya balik nama tersebut akan dibebankan pada Anda dengan memotong dana yang akan Anda terima nantinya jika pinjaman disetujui.

Nantinya Anda juga harus membuka rekening tabungan BRI guna sebagai transaksi Anda dalam mencicil pinjaman tersebut.

Atau bisa juga jika sertifikat rumah tersebut atas nama orang tua maka Anda menyertakan tanda tangan anggota keluarga Anda lainnya juga fotocopy KTP suami istri pemilik nama di sertifikat rumah tersebut.

Adapun jika terdapat perbedaan cetak baik nama atau alamat yang kurang lengkap maka Anda dapat meminta surat keterangan dari kelurahan jika terdapat perbedaan namun dengan orang yang sama jika namanya salah cetak atau salah tulis. Baca Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Lain

Masa pencairan tentunya bergantung pada banyaknya antrian pengajuan pinjaman tersebut. Namun biasanya adalah 3-7 hari kerja dan akan cair beberapa jam setelah proses penandatanganan akta persetujuan pinjaman dan penyerahan jaminan sertifikat rumah Anda.

Advertisements
error: