Pinjaman Dengan Agunan Sertifikat Rumah Di Bank Mandiri Syariah (Pengalaman)

Pinjaman Dengan Agunan Sertifikat Rumah – Untuk memenuhi kebutuhan mendadak dan mendesak tidak sedikit orang yang menggunakan agunan sertifikat rumah untuk mengajukan pinjaman.

Memang hal semacam ini sudah sangat sering terjadi, karena memang kebutuhan manusia sekarang ini cukup kompleks dan juga beragam.

Pinjaman ini dimaksudkan untuk bisa memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak seperti misalnya untuk biaya pengobatan, atau untuk biaya perbaikan rumah.

Advertisements

Yang paling sering dilakukan adalah untuk perbaikan rumah, karena biasanya pergantian musim akan membuat rumah semakin rusak terutama atap.

Jadi apabila musim hujan tiba akan sering terjadi kebocoran pada atap, dan karena hal inilah maka dibutuhkan pinjaman dana untuk bisa memperbaiki kerusakan pada rumah tersebut.

Agunan Sertifikat Rumah Di Bank Mandiri Syariah

Sekarang ini sudah banyak sekali lembaga keuangan di Indonesia yang menyediakan pinjaman dengan menggunakan agunan sertifikat rumah, bahkan sertifikat rumah merupakan salah satu jaminan yang menurut bank paling aman. Baca Deposito 10 Juta Dapat Bunga Berapa Ya

Dalam artian di sini bank akan lebih mudah memberikan pinjaman apabila menggunakan agunan berupa sertifikat rumah dan SHM, karena memang nilai tanah dan rumah sangatlah tinggi.

Jaminan ini juga mengundang orang untuk segera melunasi hutangnya, sehingga pantas saja bank lebih mempercayai bila mengajukan kredit dengan agunan sertifikat rumah.

Advertisements

Akan tetapi biasanya untuk pencarian dana dengan menggunakan sertifikat rumah akan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan BPKB, karena perlu untuk ditinjau dan di survey terlebih dahulu.

Yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana sih prosedur untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan agunan sertifikat rumah di beberapa bank? Pada masa sekarang ini hampir semua bank di Indonesia memiliki produk pinjaman dengan agunan terutama agunan rumah, salah satunya adalah Bank Mandiri Syariah. Baca Bisakah Jaminan Sertifikat Bukan Atas Nama Sendiri

Untuk bisa mengajukan pinjaman pada Bank Mandiri Syariah tentunya perlu sekali memenuhi beberapa persyaratan terutama dokumennya, karena dokumen inilah yang nantinya akan menjadi dasar bank untuk memberikan pinjaman kepada para nasabahnya.

Persyaratan dokumen untuk pengajuan pinjaman adalah identitas diri seperti KTP, KK, dan surat nikah. Setelah itu perlu juga menyertakan slip gaji ataupun laporan keuangan bagi pengusaha.

Bagaimana proses pengajuan kredit pada Bank Mandiri Syariah? Langkah pertama tentunya melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Bawa semua dokumen tersebut ke kantor cabang Bank Mandiri Syariah terdekat dan kemudian mengisi beberapa formulir pengajuan kredit dengan agunan.

Setelah itu bank akan melakukan survey ke rumah yang dijadikan jaminan, karena itulah kita diminta untuk menunggu maksimal 2 minggu untuk pencairan dananya. Baca Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey

Nilai pinjaman yang akan diberikan bank akan disesuaikan berdasarkan hasil survey terutama mengenai taksiran bank terhadap nilai rumah yang akan dijadikan jaminan. Biasanya nilai pinjaman sebesar 80% dari nilai agunan sertifikat rumah berdasarkan taksiran bank.

Advertisements
error: