Pinjaman Modal Usaha Bank BNI Plus Bunganya

Pinjaman modal usaha sebenarnya bisa anda ajukan pada beberapa bank yang memang menyediakan berbagai jenis produk keuangan khususnya untuk pinjaman modal untuk usaha.

Salah satu jenis pinjaman yang banyak diminati masyarakat adalah kredit usaha rakyat atau KUR. KUR ini menjadi salah satu penolong usaha kecil yang dimiliki oleh masyarakat kelas menengah ke bawah.

Dengan menjanjikan beberapa kemudahan dan kecepatan dalam proses yang akan dihadapi mereka nantinya.

Advertisements

Sementara banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai syarat pinjaman yang bisa dilakukan dengan pihak bank adalah dengan menjaminkan sertifikat rumah atau surat kendaraan yang mereka miliki yang dinilai cukup memberatkan masyarakat.

Beberapa Hal Penting Dalam Pinjaman Modal Usaha Bank BNI

Jika anda tertarik dengan salah satu produk keuangan dari BNI ini maka sangat penting bagi anda untuk mengetahui beberapa hal penting sehubungan dengan pinjaman modal usaha yang akan anda lakukan. Baca Bisakah Jaminan Sertifikat Bukan Atas Nama Sendiri

Biasanya orang yang akan melakukan pinjaman usaha akan mencari pihak penyedia pinjaman dengan suku bunga yang bersaing dan juga terendah di antara beberapa suku bunga yang dimiliki oleh berbagai bank lainnya.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum anda melakukan pinjaman di bank tertentu.

  • Nominal pinjaman

Untuk nominal pinjaman biasanya beberapa bank memberlakukan syarat dan pembatasan yang berbeda di setiap sistem mereka.

Advertisements

Nah jika anda ingin melakukan pinjaman maka sebaiknya anda mengetahui berapa jumlah maksimal dari pinjaman yang bisa dilakukan pada bank tersebut.

  • Tenor

Anda juga harus mengetahui berapa minimal dan maksimal tenor dari pinjaman yang akan dilakukan di bank tersebut.

Dengan begitu maka anda bisa menyesuaikan besar pinjaman sesuai dengan kemampuan anda dalam memenuhi kebutuhan anda. Baca Kredit Dengan Jaminan Sertifikat Tanah

  • Agunan atau jaminan

Dan yang terakhir adalah cari tahu apakah pinjaman yang akan anda lakukan bisa diajukan tanpa menggunakan agunan atau jaminan sehingga anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.

Umumnya setiap bank mewajibkan bagi para debitur untuk bisa memberikan jaminan berupa sertifikat tanah atau surat kendaraan terutama jika nominal pinjaman yang diajukan besar.

Bank BNI sendiri memberikan jumlah maksimal pinjaman sebesar 500 juta rupiah dengan suku bunga yang kompetitif.

Biasanya untuk jenis pinjaman yang dilakukan tanpa agunan atau jaminan adalah bentuk pinjaman untuk tambahan modal usaha dengan nominal di bawah 25 juta dengan satu syarat anda harus sudah memiliki usaha yang setidaknya sudah berjalan selama 6 bulan lamanya. Baca Apa Bisa Gadai Sertifikat Tanah Atas Nama Orang Lain

Nanti pihak bank akan meneliti apakah usaha yang sudah anda jalankan memiliki prospek ke depannya atau tidak sehingga bisa dengan mudah dan cepat mengabulkan pengajuan pinjaman modal usaha milik Anda, demikian informasi yang bisa diberikan semoga bermanfaat.

Advertisements
error: