Proses Gadai BPKB Motor Di Bank BRI Plus Syarat

Jika Anda ingin pinjam uang di bank bisa dengan cara gadai BPKB motor. Bank beri memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana cepat dan besar.

Anda bisa meminjam dana melalui bank BRI dengan syarat serta ketentuan yang berlaku. Salah satu produk yang ditawarkan oleh bank BRI adalah dengan meminjamkan sejumlah uang kepada nasabahnya.

Nah, bagi nasabah yang meminjam dana melalui bank BRI setiap bulan wajib membayar cicilan. Besar cicilan yang wajib dibayarkan tergantung dengan besar dana yang dipinjam dan jangka waktu pengembalian.

Advertisements

Biasanya jangka waktu pengembalian dengan sistem cicilan terdapat 3 jenis, yaitu 36, 48 dan 60 bulan. Selain itu, Anda juga bisa menggadaikan BPKB motor untuk pinjaman dana melalui bank.Baca Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Proses Gadai BPKB Motor Di Bank BRI Plus Syarat

Anda memiliki motor dan masih lengkap dengan BPKB maka bisa dimanfaatkan untuk gadai BPKB motor di bank BRI. Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk meminjam dana menggunakan jaminan BPKB motor.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka sebuah usaha dan membutuhkan dana cepat maka gadaikan motor Anda ke bank BRI untuk mendapatkan dana pinjaman.

Besaran dana pinjaman yang bisa Anda peroleh adalah berdasarkan permohonan pinjaman yang Anda ajukan. Nantinya pihak bank akan menugaskan surveyor untuk menyurvey kondisi kendaraan motor yang ingin digadaikan.

Advertisements

Proses gadai BPKB ini sangat cepat dan mudah sehingga dana juga akan cepat cair. Untuk mengetahui jauh lebih jelas mengenai persyaratan yang harus Anda siapkan berikut informasinya.Baca Bunga Deposito 100 Juta Per Bulan

Syarat gadai BPKB motor di bank BRI :

  1. Fc KTP suami dan istri
  2. Fc KK
  3. Akta cerai atau surat kematian pasangan
  4. BPKB asli sepeda motor
  5. Meterai 6000 untuk menandatangani surat perjanjian yang berisi syarat dan ketentuan yang berlalu.

Proses gadai BPKB motor di bank BRI :

  1. Lengkapi semua dokumen persyaratannya
  2. Datang ke kantor bank BRI terdekat
  3. Isi formulir permohonan pengajuan pinjaman bank
  4. Pengecekan dokumen oleh bank BRI
  5. Survey motor
  6. Pencairan dana

Pada proses survey motor nantinya pihak surveyor akan mendatangi rumah Anda untuk melihat keadaan sepeda motor. Surveyor akan melihat kendaraan motor sehingga bisa menentukan taksir motor tersebut.

Misalnya Anda akan meminjam dana sekitar 5 juta rupiah namun dana tersebut tidak akan pasti cair sejumlah 5 juta rupiah. Sebab akan disesuaikan dengan taksir motor tersebut.

Jika nilai taksir motor adalah juta rupiah maka dana yang dicairkan oleh bank untuk Anda adalah sejumlah 5 juta rupiah. Jadi keadaan sepeda motor bisa menentukan besarnya dana yang bisa Anda cairkan. Baca Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan

Jika keadaan sepeda motor masih bagus dan berkualitas maka dana yang bisa dicarikan akan lebih banyak. Nah, itulah cara dan syarat gadai BPKB motor di bank BRI.

Advertisements
error: