Proses Survey KUR BRI Untuk Agunan Pinjaman Berapa Hari Cair?

KUR BRI Untuk Agunan Pinjaman  – Bagi Anda yang berencana untuk kredit bank sebaiknya ketahui proses survey KUR BRI berikut ini. Jika Anda ingin membuka sebuah usaha maka bisa meminjam dana kepada bank.

Sistem pinjaman yang dilakukan untuk usaha yaitu disebut KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Pinjaman modal usaha ini akan diberikan bagi masyarakat yang ingin membangun sebuah usaha.

Proses pinjaman modal usaha ini bisa dilakukan melalui bank BRI. Anda datang ke bank BRI terdekat untuk meminta permohonan KUR.

Advertisements

Dengan adanya fasilitas pinjaman modal usaha ini akan membantu para masyarakat yang kekurangan modal untuk usahanya.

KUR ini juga merupakan program dari pemerintah untuk membantu para masyarakat dalam membangun usahanya supaya bisa maju dan produktif.Baca Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan

Proses Survey KUR BRI Untuk Agunan Pinjaman Berapa Hari Cair?

Bagi pengusaha yang ingin mendapatkan pinjaman modal usaha segeralah mengajukan permohonan KUR BRI. Setelah proses pengajuan KUR BRI selesai maka akan dilakukan proses survey KUR BRI oleh pihak bank BRI.

Surveyor akan melakukan survey dengan cara datang langsung ke rumah Anda atau ke lokasi usaha yang Anda bangun. Prosedur pinjaman modal usaha memang harus dilakukan melalui proses survey.

Sebab prosedur ini telah dibuat oleh pihak bank BRI untuk menguji kelayakan permohonan KUR yang Anda ajukan ke bank BRI.

Macam-macam KUR dibedakan menjadi beberapa bagian, yaitu KUR mikro untuk kredit modal kerja dengan plafond 25 juta, KUR ritel untuk usaha dan KUR TKI untuk pembiayaan calon TKI. baca Bunga Deposito Tertinggi di Bank

Advertisements

Proses survey KUR BRI :

  1. Permohonan KUR BRI dengan mengajukan surat permohonan KUR kepada pihak bank BRI. Anda wajib mendatangi bank BRI terdekat untuk mengajukan permohonan KUR.
  2. Pengumpulan berkas atau dokumen persyaratan KUR BRI untuk agunan.
  3. Bank akan mengevaluasi kelayakan permohonan KUR BRI untuk agunan. Dalam proses ini pihak bank akan akan melakukan survey dan surveyor akan mendatangi rumah Anda.
  4. Surveyor akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Anda mengenai jaminan dan juga lokasi tanah yang kemudian akan menjadi agunan. Hal ini sangat penting untuk menilai lokasinya menggunakan harga taksiran.

Pastikan saat surveyor datang Anda berada di rumah dan sudah menyiapkan jawaban atas pertanyaan yang akan dilontarkan surveyor. Supaya proses pencarian dana untuk agunan pinjaman cepat cair Anda wajib memberikan keterangan informasi yang selengkapnya.

Selain itu, berikan informasi yang sesuai dengan kenyataan dan sesuai dengan surat permohonan yang telah Anda buat. Hal ini akan membuat proses pencairan pinjaman kur semakin cepat.

Setelah surveyor mendatangi Anda dan mengajukan beberapa pertanyaan maka selanjutnya surveyor akan melakukan analisa dan juga pengimputan data proposal. Baca Syarat Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Nah, setelah melakukan proses survey KUR BRI dan pengimputan data proposal selesai dan maka pinjaman kur segera melakukan pencairan dana paling lambat 1 bulan.

Advertisements
    1. Ani Rahmadhani 21 Mei 2018
    2. siti maryati 31 Mei 2018

    Leave Comments

error: