Rekomendasi Bank Paling Bagus Untuk Menabung (Pengalaman)

Memang sekarang ini sedang digalakan orang untuk menabung, dan sudah pasti perlu informasi bank paling bagus yang bisa digunakan untuk menabung.

Memang menabung di bank bisa dibilang cukup menguntungkan, karena uang yang di tabung di bank bisa beranak pinak akibat adanya bunga yang diterapkan oleh bank tersebut.

Akan tetapi bunga yang diberikan untuk setiap bulannya sebenarnya cukup kecil apabila nilai tabungannya tidak besar, jadi sering kali meskipun sudah menabung malah uang yang ada di tabungan makin berkurang.

Advertisements

Kenapa bisa berkurang? Karena memang tetap mendapatkan bunga dari tabungan, namun bunga tabungan tidak bisa menutupi biaya administrasi yang diterapkan oleh bank.

Bank Paling Bagus Untuk Menabung dan Investasi

Memang sekarang ini banyak sekali produk tabungan yang ditawarkan oleh pihak bank, dan bahkan ada tabungan yang bisa dijadikan investasi.

Produk tabungan yang bisa dijadikan investasi adalah deposito, di mana deposito memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bunga tabungan biasa.

Akan tetapi untuk bisa membuka deposit minimal setoran awalnya lebih besar daripada membuka tabungan, kebanyakan bank menerapkan setoran awal minimal adalah 1 juta atau 2,5 juta.

Namun bunga yang diterima sebenarnya cukup tinggi apabila anda mendepositkan uang dalam jumlah besar pula. Sehingga apabila anda ingin mendapatkan uang dengan berinvestasi secara aman, maka deposito bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Advertisements

Lalu bank manakah yang merupakan bank paling bagus untuk menabung dan investasi? Memang untuk menabung dan berinvestasi di bank perlu sekali perhitungan yang matang dalam menentukan banknya.

Jadi untuk bisa mengetahui bank mana yang paling bagus diperlukan beberapa informasi mengenai bank yang bersangkutan dan kemudian bandingkan dengan bank yang lain. Baca langkah Strategis Membuka Deposito

Di Indonesia sendiri sudah banyak bank swasta yang sekarang berdiri dan cukup stabil, akan tetapi untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan keamanan yang lebih sebaiknya menabung dan berinvestasi pada bank milik negara.

Memang bank swasta pun sebenarnya cukup bagus dan mampu bersaing dengan bank milik negara, namun tentunya tingkat keamanan akan lebih tinggi dibandingkan bank swasta.

Sekarang ini untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan menabung di bank adalah dengan mencari tahu mengenai bunga yang diterapkan oleh bank tersebut.

Selain itu perlu juga untuk mencari informasi mengenai berapa biaya administrasi yang diterapkan oleh bank tersebut.

Sebisa mungkin perhitungkanlah jumlah bunga yang didapat dengan biaya administrasi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Carilah jumlah dana yang harus anda tabungkan supaya bunga yang didapat bisa untuk membayar biaya administrasi. Baca Deposito Dan Pengertiannya

Jadi kesimpulannya adalah semua bank bagus, namun lebih baik berinvestasi pada bank milik negara. Selain itu tidak ada bank paling bagus, yang ada hanya bank yang paling sesuai dengan kondisi anda.

Advertisements
error: