Segini Bunga Pinjaman Bank Mandiri

Bunga Pinjaman Bank Mandiri – Bank Mandiri adalah salah satu bank BUMN atau bank milik pemerintah yang memiliki banyak penawaran layanan untuk nasabahnya. Salah satu layanan yang paling diminati oleh nasabah bank ini adalah kemungkinan untuk mengajukan pinjaman. Pinjaman atau dikenal juga sebagai kredit adalah jenis bantuan pembiayaan dari bank berupa uang tunai.

Jenis pinjaman sendiri ada banyak dan berbeda-beda kegunaannya. Akibatnya anda pun harus mengetahui apa saja jenis pinjaman yang ada di bank Mandiri sebelum tertarik untuk mengajukan permohonannya.

Permohonan pinjaman ke bank Mandiri juga sebaiknya anda lakukan setelah mengetahui berapa besar bunga pinjaman yang dibebankan pada anda. Bunga pinjaman bank Mandiri kisaran berapa persen merupakan salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan dalam masyarakat.

Advertisements

Hal ini dikarenakan masyarakat memang perlu dan butuh tahu berapa bunga yang harus dibayarkannya hingga pinjaman berhasil dilunasi. Mengetahui besar bunga pinjaman ini juga dapat membantu calon pemohon pinjaman untuk mempertimbangkan kesanggupan hingga pilihan lain agar tidak terjerat hutang. Namun memang begitu pentingnya informasi bunga pinjaman ini tidak disertai dengan mudahnya informasi terkait bunga pinjaman ditemukan. Baca Syarat Pinjaman Bank Mandiri Karyawan Kontrak Tetap

Informasi mengenai bunga pinjaman bank Mandiri contohnya masih sulit ditemukan. Padahal ada beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan bank Mandiri dan kemungkinan besar setiap pinjaman tersebut memiliki suku bunga dasar kredit (SBDK) yang berbeda-beda. Ingin tahu lebih lanjut mengenai SBDK dari setiap pinjaman yang ditawarkan bank Mandiri? Simak terus penjelasannya pada bagian di bawah ini.

5 Kisaran Persen Bunga Pinjaman Bank Mandiri yang Berbeda-beda

Sesuai dengan informasi yang sudah dipaparkan pada bagian sebelumnya, ada beberapa jenis pinjaman bank Mandiri. Perbedaan jenis pinjaman ini memang menyebabkan bunga yang dibebankan oleh peminjam pun menjadi berbeda-beda.

Bagian berikut ini akan mencoba menjelaskan ada 5 jenis pinjaman bank Mandiri secara umum yang berbeda bunga efektifnya per tahun. Apa saja kelima jenis pinjaman tersebut? Berikut ini penjelasannya:

Advertisements
  1. Bunga Efektif Kredit Konsumsi KPR

Kredit atau pinjaman yang pertama dikenal dengan nama Kredit Konsumsi KPR atau Mandiri KPR. Pinjaman ini merupakan jenis pinjaman yang diberikan pada nasabah yang ingin membeli rumah. Lama pinjaman yang ditawarkan dari pinjaman ini bisa mencapai 15 tahun. Bunga pinjaman tergolong rendah yaitu sebesar 10,25% per tahun efektinya. Atau sekitar 0,85% saja per bulannya. Baca Cara Perhitungan Pinjaman Bank Mandiri

  1. Bunga Efektif Kredit Konsumsi Non-KPR

Selain itu, ada juga jenis pinjaman berupa kredit konsumsi non-KPR yang diberikan pada individu nasabah namun bukan untuk kepemilikan rumah. Jenis pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Besar pinjamannya pun sangat menggiurkan dan bunga efektif pinjaman per tahunnya adalah 12% atau sama dengan 1% per bulan.

  1. Bunga Efektif Kredit Korporasi

Berbeda lagi dengan jenis pinjaman yang dilakukan oleh perusahaan, lembaga, atau kelompok organisasi lainnya. Kredit seperti itu dinamakan dengan kredit korporasi yang juga diberikan kemungkinan pinjaman yang cukup besar. Namun bunga pinjaman dari kredit korporasi ini sangatlah ringan. Anda hanya perlu membayar bunga efektif per tahun sebesar 9,95% atau sekitar 0,83% per bulannya.

  1. Bunga Efektif Kredit Mikro

Pinjaman skala kecil yang diajukan oleh para nasabah pun bisa diterima oleh bank Mandiri. Kredit skala kecil ini biasanya memiliki batas pinjaman yang tidak terlalu besar dan lama pinjaman yang tidak terlalu lama juga. Soal bunga efektifnya, pinjaman ini dibebankan bunga sebesar 17,75% atau bunga yang cukup besar per bulan mencapai 1,48%.

  1. Bunga Efektif Kredit Ritel

Jenis pinjaman yang terakhir adalah pinjaman yang dilakukan oleh pengusaha ritel dengan besar pinjaman yang juga tidak kalah besar dari pinjaman lainnya. Pinjaman ini dinamakan kredit ritel dan dibebankan bunga efektif per tahun mencapai 9,95%. Bunga yang juga sangat kecil ekitar 0,83% saja per bulan.

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai 5 bunga pinjaman bank mandiri kisaran berapa persen per tahun sesuai dengan jenisnya. Ternyata perbedaan kisaran persen bunga untuk masing-masing jenis pinjaman cukup berbeda juga ya. Baca Syarat Wajib Kredit PNS Bank Mandiri Terbaru

Itulah sebabnya anda tidak boleh membiarkannya begitu saja. Pastikanlah untuk mempelajari informasi mengenai setiap jenis pinjaman yang anda ajukan lengkap dengan informasi mengenai bunganya. Jadi selamat mengajukan pinjaman!

Advertisements
error: