Simulasi Pinjaman BNI Syariah Per Bulan

Simulasi Pinjaman BNI Syariah – Sekarang sudah terdapat banyak sekali masyarakat yang coba mengajukan pinjaman BNI Syariah.

Dengan melakukan peminjaman maka mulai dari rumah sampai dengan kendaraan impian bisa didapatkan.

Meskipun demikian terdapat beberapa masyarakat juga yang masih kurang mengerti tentang cara untuk menghitung angsuran ataupun cicilan yang nantinya harus dibayar setiap bulannya.

Advertisements

Nah dalam ulasan hari ini, kami ingin membagikan sedikit informasi tentang simulasi peminjaman BNI Syariah.

Dengan membaca ulasan berikut maka Anda pun akan bisa lebih memahami bagaimana cara menghitung cicilan per bulannya.

Contoh Simulasi Kredit BNI Syariah

Di sini Pak Bimo merupakan salah satu karyawan di perusahaan swasta dengan penghasilan dipotong pajak atau sering disebut dengan take home pay.

Penghasilan yang sudah dipotong pajak tersebut sebesar 4 juta rupiah. Pak Bimo tersebut memiliki keinginan untuk membeli rumah dengan tipe 45/70 di salah satu perumahan yang terletak di Bogor.

Dikarenakan keterbatasan biaya, maka akhirnya Pak Bimo pun akhirnya mengajukan pinjaman BNI Syariah. Harga rumah yang diinginkan tersebut sebesar 217,5 juta. Baca Tabel Angsuran KUR Ritel BNI

Pak Bimo memiliki uang tunai sebanyak 17,5 juta tunai, kemudian untuk sisanya yang sebesar 200 juta akan dibayarkan dengan menggunakan KPR BNI Syariah.

Setelah itu Pak Bimo memilih waktu angsuran 15 tahun dengan besar nisbah 8,75 persen. Maka jika demikian, angsuran yang harusnya dibayarkan oleh Pak Bimo setiap bulannya adalah:

Advertisements

= ((200 juta x (8,75% x 15 tahun)) + 200 juta / (15 tahun x 12 bulan)

= 2.569.444 juta

Dengan begitu, angsuran per bulan yang nantinya harus dibayarkan secara rutin sebesar 2.569.444,-/bulan.

Akan tetapi BNI Syariah itu hanya akan menyetujui 40 persen dari gaji take home pay-nya Pak Bimo atau jumlahnya sebesar 1,6 juta per bulannya. Baca Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah

Dengan bahasa lain, permohonan KPR tidak dapat disetujui pihak BNI Syariah. Meskipun begitu, pada umumnya pengajuan KPR bisa disetujui jika Anda menurunkan jumlah KPR yang nantinya akan diajukan.

Nah untuk contoh simulasi di atas, maka besar cicilan yang disetujui BNI Syariah sebesar 1,6 juta rupiah dengan total KPR yang disetujui sebesar 124.540.540 juta rupiah. Perhitungannya sebagai berikut:

= (1,6 juta x (15 x 12))
= (A x (8,75 % x 15)) + A
A  = 124.540.540 juta rupiah

Dengan total KPR tersebut maka Pak Bimo pun bisa memiliki rumah yang bertype 45/70 dengan cara, membayarkan uang tunai sejumlah 92.959.460 juta dan KPR sebesar 124.540.540 juta dari bank BNI Syariah.

Untuk informasi bagi Anda semua di sini, sekarang skema perhitungan KPR pinjaman BNI Syariah menggunakan perhitungan flat. baca Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Namun ada juga beberapa bank Syariah yang telah menggunakan metode bernama anuitas. Sekian informasi dari kami tentang simulasi peminjaman KPR, semoga bisa menjadi sumber referensi bagi Anda.

Advertisements
error: