Syarat Dan Cara Mengajukan KUR BRI Tanpa Agunan,Apa Saja Ya?

Mendapatkan pinjaman uang pada bank dengan tujuan untuk mengembangkan usaha sebenarnya cukup mudah dan bunganya juga relatif ringan.

Sebab dengan adanya KUR maka nasabah dapat mengajukan KUR BRI tanpa agunan atau KUR mikro sehingga tidak akan memusingkan Anda yang tidak memiliki aset yang berharga namun membutuhkan pinjaman dana.

Bagi Anda yang memiliki usaha dengan skala kecil dan berniat mengembangkannya maka dapat mengajukan kredit usaha rakyat yang memang sudah dicanangkan oleh pemerintah dan disalurkan melalui bank-bank pemerintah dan beberapa bank swasta nasional yang memang sudah memasyarakat.

Advertisements

Akan tetapi sebaiknya sebelum menyalurkan pinjaman sebaiknya melengkapi berbagai dokumen dan persyaratan lainnya yang selalu diajukan oleh pihak bank.

Syarat Dan Cara Mengajukan KUR BRI

Dokumen yang harus disiapkan antara lain adalah fotocopy KTP, kartu keluarga, akta nikah, buku tabungan, slip gaji, pas photo juga surat izin usaha yang ditandatangani pemerintah setempat.

Selain itu Anda juga menyiapkan agunan yang dibutuhkan, akan tetapi jika tidak menggunakan agunan maka Anda harus menyiapkan berbagai hal lainnya seperti kartu kredit, kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab meskipun bukan karyawan pabrik atau kantoran lainnya tetap bisa memiliki BPJS ketenagakerjaan jika memiliki usaha yang sudah ada izinnya.

Jika Anda masih memiliki hutang pada bank lain sebaiknya segera lunasi untuk mempermudah proses pinjaman dengan mengajukan KUR BRI tanpa agunan. Termasuk juga hutan kartu kredit atau pada leasing tertentu. Baca Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Advertisements

Usaha Anda juga harus diperbaharui mulai dari manajemennya, pembukuannya, administrasinya hingga aset-aset yang ada yang Anda miliki. Sehingga akan terkesan bahwa penanganan usahanya secara serius bukan hanya sebagai sampingan saja.

Dengan demikian Anda dapat meyakinkan pihak bank bahwa usaha Anda bisa berkembang dan memiliki prospek yang bagus. Tidak hanya itu Anda juga harus yakin dan percaya diri dalam menjawab segala pertanyaan dari pihak bank BRI.

Jadi Anda dapat meyakinkan pihak bank bahwa Anda layak mendapatkan pinjaman KUR BRI tersebut. Sebenarnya yang menjadi yakin pihak bank memberikan pinjaman adalah karena pemohon memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman bukan karena jaminannya yang memiliki harga tinggi.

KUR mikro memang tidak menggunakan barang atau benda berharga untuk dijadikan jaminan pinjaman KUR BRI.

Tentu saja ditujukan pada mereka yang memiliki usaha yang masih bankable dan maksimal pinjaman adalah 25 juta rupiah dengan plafon hingga 36 bulan atau 3 tahun lamanya.

Dengan demikian Anda dapat memilih cicilan mana yang sanggup Anda lakukan setiap bulannya selama 3 tahun masa cicilan.

Dan lebih menguntungkan adalah pada KUR Mikro BRI ini tidak dipungut biaya provisi dan administrasi lainnya. Baca Pinjaman Uang Di Bank BRI Dengan Jaminan BPKB

Akan tetapi dalam mengajukan KUR BRI tanpa agunan ini memiliki 2 jenis pinjaman yaitu kredit modal kerja dengan jangka 3 tahun dan kredit investasi 5 tahun.

Advertisements
error: