Syarat dan Tabel Pinjaman FIF Jaminan BPKB Motor

Diposting pada

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan FIF, bukan? Perusahaan yang berada di bawah naungan Astra tersebut populer dengan penawaran motor yang dikeluarkan oleh Astra. Namun, mereka pun juga menawarkan layanan lainnya yaitu pinjaman dana tunai.

Sebelum Anda menggunakan layanannya, ketahui dulu apa saja syarat yang dibutuhkan dan tabel pinjaman FIF jaminan BPKB motor untuk angsuran Anda nantinya.

Syarat Meminjam Dana Tunai FIF Jaminan BPKB Motor

Syarat dan Tabel Pinjaman FIF Jaminan BPKB Motor

Jika Anda menginginkan dana tunai yang cepat, FIF bisa menjadi alternatif tempat Anda meminjam uangnya. Dengan pembiayaan multiguna yang memakai anggunan BPKB motor saja, Anda bisa mendapatkan tenor peminjaman mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan. Keunggulan dari layanan yang satu ini yaitu pencairannya yang cepat, hanya butuh kurang dari 24 saja paling lamanya. Baca Ketahui Syarat Gadai Sertifikat Tanah di Bank BRI Berikut Ini

Tapi, sebelum Anda meminjamnya, ketahui terlebih dahulu syarat-syaratnya di bawah ini.

Advertisements
  1. Foto kopi identitas diri, seperti KTP atau Kartu Keluarga.
  2. Surat keterangan usaha atau slip gaji.
  3. Foto kopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  4. Foto kopi STNK dan BPKB
  5. Calon nasabah wajib di atas 21 tahun atau yang sudah menikah.
  6. Tidak masuk black list BI Checking.

Untuk ketentuan jaminannya, Anda harus mengikuti aturan-aturan sebagai berikut.

  1. Motor masih dalam kondisi yang baik, tidak rusak, dan lengkap.
  2. Tidak boleh masih dalam pembayaran kredit.
  3. Pajak hidup.
  4. Jaminan nama sendiri.
  5. Motor yang dikeluarkan 10 tahun sebelumnya.
  6. Wajib membawa motor saat datang pengajuan.

KELEBIHAN DANASTRA

DANASTRA menjadi solusi pembiayaan yang membantu masyarakat dalam membangun atau mengembangkan usahanya. Memenuhi modal kerja berupa bahan baku serta perlengkapan usaha demi mendukung produktivitas masyarakat.

CEPAT

  • Proses persetujuan 30 menit*

MUDAH

Advertisements
  • Dokumen cukup Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), serta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  • Bayar angsuran di berbagai tempat seperti : ATM (BCA, BRI, OCBC/NISP, PermataBank, BTN, BNI, Mandiri), Kantor Pos, Agen Pospay, Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, Indomaret, KIPO, Dealer motor Honda yang memiliki kasir FIFGROUP serta seluruh kantor cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia

Kalau syarat-syaratnya sudah lengkap, isikan formulirnya serta serahkan semua berkas-berkasnya. Sebelum BPKB-nya digadaikan, tentu petugas akan melakukan survey terlebih dahulu, mulai dari kondisi keseluruhan motornya, mesin, sampai kerangkanya.

Kalau sudah, maka penaksiran pinjamannya akan disesuaikan dengan harga pasar pada saat itu. Nantinya Anda tinggal melakukan kesepakatan apakah pinjamannya sesuai dengan kebutuhan Anda atau Anda ingin melakukan penawaran lagi.

Kalau semua prosesnya itu tidak ada mengalami kendala apa pun, pihak FIF akan memprosesnya dalam kurun waktu 24 jam paling lama. Menjadi nasabah yang meminjam dana tunainya, kewajiban Anda adalah membayarnya tepat waktu sesuai dengan jatuh tempo setiap bulannya selama masa tenor pinjaman Anda. baca Jika Saya Deposito 10 Juta Dapat Bunga Berapa

Angsuran Pinjaman di FIF Memakai BPKB Motor

Syarat dan Tabel Pinjaman FIF Jaminan BPKB Motor

Jika Anda sudah menerima jumlah pinjaman yang sesuai dengan harga pasarnya, maka Anda akan menerima tabel pinjaman FIF jaminan BPKB motor yang meliputi jumlah pinjaman dengan besaran angsuran sesuai dengan tenor yang Anda inginkan.

Dari tabel tersebut sudah memberikan informasi, berapa perkiraan besaran angsuran yang perlu Anda bayarkan setiap bulannya selama masa tenornya. Tentu saja tabel itu bisa menjadi referensi Anda untuk mempertimbangkan berapa bulan dan berapa angsuran yang sanggup Anda bayarkan. Tanpa melihat tabel pinjamannya, Anda tidak tahu berapa perkiraan angsurannya meskipun sudah dijelaskan oleh pihak petugasnya.

Jika Anda lihat dari tabel pinjaman FIF yang menggunakan motor, sudah terlihat jelas juga kalau semakin tinggi jumlah pinjaman Anda, maka akan semakin besar pula cicilannya. Tentu saja cicilannya akan semakin rendah kalau Anda memilih tenor yang semakin lama.

Untuk mendapatkan tabel tersebut, selain dari pihak petugasnya setelah mengkonfirmasi Anda berhak mendapatkan pinjaman FIF, Anda bisa melihatnya di sumber-sumber online atau brosus FIF. Sebelum Anda mengajukannya, tidak ada salahnya membaca tabelnya terlebih dahulu agar Anda bisa memperkirakan pinjaman yang akan Anda ambil. Baca Bisakah Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong di Bank

Dengan memperhatikan tabel pinjaman FIF jaminan BPKB motor, pastinya akan memudahkan Anda untuk mempertimbangkan berapa bulan tenor yang akan diambil. Dengan begitu, angsurannya pun dapat disesuaikan dengan kesanggupan Anda dalam membayar setiap bulannya.

Tinggalkan Balasan