Syarat Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Muamalat Update

Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Muamalat – Salah satu bank Syariah ini tidak mau kalah dengan bank konvensional sehingga juga memiliki layanan kredit bagi nasabahnya.

Mengajukan kredit dengan gadai sertifikat rumah pada Bank Muamalat tidak jauh berbeda dengan bank konvensional. Namun tentunya tetap menggunakan prinsip Syariah yang memang menjadi dasar pelayanan pada bank tersebut.

Kebutuhan nasabah akan dana untuk berbagai keperluan tentunya menjadi perhatian serius bagi dunia perbankan sehingga semua bank memberikan pelayanan kredit bagi nasabahnya dengan syarat yang sudah ditentukan.

Advertisements

Berikut syarat menggadaikan sertifikat rumah pada bank Muamalat

Syarat Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Muamalat Update

  1. Formulir pengajuan pembiayaan/ pinjaman
  2. Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Surat Nikah (untuk yang sudah menikah)
  4. Fotocopy NPWP
  5. Slip gaji dan Surat Keterangan Kerja yang asli (bagi pegawai karyawan)
  6. Fotocopy rekening koran 6 bulan terakhir
  7. Dokumen asli sertifikat rumah yang ingin digadaikan
  8. Fotocopy rekening listrik dan telepon 3 bulan terakhir

Bank Muamalat sendiri menawarkan beberapa produk pinjaman atau pembiayaan seperti untuk modal usaha, investasi, bisnis dan jangka pendek BPRS atau Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Baca Tabel Angsuran Pinjaman Bank BNI

Advertisements

Dengan adanya layanan yang demikian tentunya masyarakat yang menjadi nasabah Bank Muamalat dapat memanfaatkan layanan tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Bank Muamalat yang berbasis Syariah tentunya menggunakan prinsip dasar Syariah dalam mengatur pinjaman atau pembiayaan.

Sehingga hal ini membuat banyak nasabahnya menjadi tenang karena semuanya dihitung berdasarkan hukum islam.

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank Muamalat Yang Menggadaikan Sertifikat

Memang setiap yang menjadi nasabah Bank Muamalat dapat menggadaikan sertifikat rumahnya untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan untuk bisnis yang dilakukan. Baca BNI dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Dan sekalipun Anda belum menjadi nasabahnya maka Anda dapat mengajukan untuk membuka rekening tabungan atau giro di Bank Muamalat. Sebab jika tidak menjadi nasabahnya maka Anda tidak dapat melakukan pengajuan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah.

Jangka waktu pengembaliannya atau platform juga terhitung cukup panjang yaitu hingga 5 tahun. Dengan demikian akan meringankan beban nasabahnya.

Dan yang lebih menguntungkan Anda yang mengajukan pinjaman kurang dari 50 juta maka tidak perlu menggunakan barang jaminan.

Yang penting nasabah tersebut minimal berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Jadi bagi Anda yang masih berusia produktif dan memiliki usaha bisa mengajukan pinjaman pembiayaan dengan bunga yang tidak tinggi.

Selain memiliki usaha Anda juga harus memiliki pekerjaan tetap sebab Anda harus menyertakan surat keterangan kerja dalam dokumen yang harus dilengkapi.

Sekalipun Anda merupakan nasabah baru Anda akan tetap mendapatkan berbagai fasilitas pinjaman tersebut tanpa terkecuali. Baca Simulasi Pinjaman Bank BNI

Memang untuk dapat disetujui dalam pinjaman dengan gadai sertifikat rumah tersebut Anda harus lolos BI checking. Jika tidak maka pengajuan Anda akan ditolak oleh pihak Bank Muamalat.

Advertisements
error: