Syarat Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

Kredit Dana Tunai Bank BRI – Melakukan pinjaman ke bank menjadi salah satu solusi yang bisa Anda lakukan saat sedang membutuhkan dana tunai dengan cepat. Hampir semua bank yang ada di Indonesia menyediakan fasilitas ini, termasuk BRI atau Bank Rakyat Indonesia.

Anda hanya perlu memenuhi syarat ketentuan kredit dana tunai Bank BRI untuk bisa menikmati fasilitas pinjaman ini. Bank milik negara ini cabangnya sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Selain bisa memenuhi kebutuhan finansial Anda, dengan mengajukan pinjaman di BRI Anda juga bisa memilih jenis kredit apa yang akan Anda pilih. Bunga pinjaman di BRI juga terhitung rendah sehingga tidak akan terlalu memberatkan peminjam. Baca Ciri Tanda KTA Disetujui

Advertisements

Ada sekitar 15 lebih jenis program kredit yang disediakan oleh BRI beberapa diantaranya adalah Kredit Usaha Rakyat, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Waralaba, Kredit Agribisnis, Kredit Model Kerja Reguler, dan Kredit Agunan Kas.

Syarat Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

Masih ada banyak lagi jenis kredit yang ditawarkan BRI dan pastinya dengan syarat dan ketentuan yang berbeda satu sama lainnya. Langkah awal yang harus Anda perhatikan adalah mempelajari jenis kredit apa yang akan Anda ajukan.

Anda juga bisa datang ke gerai BRI terdekat dan meminta penjelasan langsung dari bagian kredit atau mendapat informasi dari brosur-brosur yang biasanya disediakan di BRI. Baca Cek Status Pengajuan KTA ANZ

Advertisements

Adapun syarat ketentuan kredit dana tunai Bank BRI secara umum yang harus Anda persiapkan adalah :

  1. Foto copy identitas diri seperti KTP atau SIM
  2. Foto copy KK
  3. Foto copy tabungan BRI
  4. Surat pernyataan debitur asli
  5. Surat Kuasa Ahli Debet

Untuk tiap jenis pinjaman Anda juga membutuhkan syarat-syarat khusus. Misal untuk Kredit Modal Tenaga Kerja Anda perlu melampirkan KTP/SIM, NPWP, SITU, SIUP, Surat keterangan usaha, dan akte pendirian dan perubahannya untuk badan usaha. Lampirkan fotocopy rekening koran atau rekening tabungan selama 3 (tiga) bulan terakhir.

Jika sudah mengetahui jenis kredit apa yang Anda butuhkan dan akan diajukan, Anda bisa mulai melengkapi berkas yang disyaratkan oleh jenis pinjaman tersebut.

Setelah berkas lengkap, ajukan aplikasi pinjaman Anda ke cabang BRI terdekat. Namun yang perlu diketahui, tidak semua cabang menyediakan seluruh jenis program pinjaman yang Anda perlukan.

Tahap berikutnya setelah pengajuan aplikasi adalah akad kredit. Disini Anda akan datang lagi ke kantor BRI dan kemudian menandatangani surat perjanjian peminjaman. Baca Proses KTA ANZ Berapa Hari

Setelah memenuhi semua syarat ketentuan kredit dana tunai Bank BRI dan melakukan tahapan prosesnya, Anda hanya perlu menunggu cairnya dana pinjaman sekitar 1- 2 minggu setelahnya.

Advertisements
error: