Syarat Ketentuan Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat – Pinjaman bank BNI biasanya dilakukan dengan jenis agunan berupa sertifikat rumah atau surat kendaraan bermotor dengan sejumlah kriteria tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak bank yang bersangkutan.

Dan untuk melakukan pinjaman bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah ternyata sangat mudah dan cepat prosesnya.

Anda bahkan tidak perlu melakukan proses yang berbelit-belit jika anda sudah mengetahui berkas apa saja yang dibutuhkan dan mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya.

Advertisements

Satu lagi tips untuk hal ini adalah pastikan bahwa sertifikat rumah atau tanah yang akan anda jaminkan adalah hal milik sendiri dan tidak berstatus tanah sengketa.

Proses Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Berupa Sertifikat Tanah Yang Cepat dan Mudah

Melakukan pinjaman bank BNI dengan menggunakan jaminan aset berharga yaitu sertifikat tanah atau rumah jelas sangat berbeda dengan jenis pinjaman pada bank BNI yang dilakukan tanpa agunan.

Hal utama yang membedakannya adalah dalam hal suku bunga yang dipakai. Dalam pinjaman dengan agunan sertifikat tanah atau rumah jelas suku bunga yang digunakan jauh lebih rendah ketimbang suku bunga pada jenis pinjaman tanpa agunan. Baca Pinjaman Modal Usaha Bank BNI Plus Bunganya

Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan resiko yang diterima pihak bank lebih besar yang mana jika dihitung secara keseluruhan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah atau rumah di bank BNI.

Advertisements
  • Siapkan berkas

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan berkas persyaratan dalam pengajuan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah tersebut.

Biasanya berkas persyaratan yang diminta adalah seperti KTP suami istri selaku pihak pengaju pinjaman dengan agunan, kartu keluarga, surat keterangan bekerja, slip gaji, surat ijin usaha, NPWP untuk pengajuan pinjaman di atas 50 juta dan fotokopi berkas yang akan diberikan. Baca Tabel KUR BNI Update

  • Daftar ke BNI

Langkah yang kedua adalah anda harus datang ke kantor cabang BNI kemudian menemui customer service terkait dengan layanan multiguna griya dari BNI yang akan anda gunakan.

Isi formulirnya secara lengkap dan benar agar supaya tidak terjadi kekeliruan di kemudian hari. Dan tanyakan juga mengenai pembiayaan yang akan dibebankan seperti biaya provisi, asuransi, notaris dan administrasi.

  • Tunggu konfirmasi

Segera setelah pengajuan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah atau rumah anda dipelajari maka anda akan secepatnya dihubungi pihak bank untuk melakukan pencairan dana pinjaman yang akan anda lakukan. Proses ini biasanya memakan waktu kurang lebih 1 hingga 2 minggu lamanya.

Itulah beberapa cara dan prosedur yang akan anda tempuh jika anda mengajukan pinjaman pada bank BNI dengan menggunakan sertifikat rumah. Baca Tabel Angsuran KUR Ritel BNI

Penerimaan uang pinjaman bisa dilakukan secara tunai atau ditambahkan pada saldo rekening tabungan anda. Demikian ulasan singkat tentang pinjaman bank BNI.

Advertisements
error: