Syarat KPR BTN Rumah Second (Pengalaman Pribadi)

KPR BTN Rumah Second – Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian semua orang apalagi mereka yang sudah membina rumah tangga tentunya sangat ingin hidup mandiri.

Namun apa daya harga rumah yang fantastis bagi sebagian banyak orang membuat mereka mundur untuk memiliki rumah.

Akan tetapi masih ada solusi yang bagus untuk membeli rumah yaitu dengan mengajukan permohonan KPR BTN rumah second yang sudah tentu harganya bisa jauh lebih murah daripada membeli rumah baru.

Advertisements

Dengan membeli rumah idaman melalui KPR tentunya akan meringankan beban keuangan Anda. Sebab itu KPR BTN selalu menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki rumah sekalipun itu adalah rumah bekas yang tentunya sudah pernah ditempati orang lain terlebih dahulu.Baca Bunga KPR BCA Kisaran Berapa

Apa Syarat KPR BTN Rumah Second

Membeli rumah bekas tentunya memiliki keuntungan dan kekurangannya namun tentunya tetap lebih mudah persyaratan untuk kepemilikannya.

Untuk persyaratan tentunya sama dengan persyaratan kepemilikan rumah lainnya namun juga ditambah dengan menyerahkan fotokopi surat-surat rumah dari pemilik yang lama.

Sehingga pihak bank akan segera memproses permohonan KPR BTN rumah second yang ingin Anda miliki. Jika sudah sepakat maka Anda dapat segera membayar uang mukanya dan membayar biaya tambahan lainnya seperti membayar notaris untuk balik nama, provisi dan biaya lainnya.

Di mana hal ini tidak ada dalam KPR rumah baru yang semua itu adalah gratis karena sudah include ketika bekerja sama dengan BTN.

Advertisements

Untuk prosedurnya tentu akan lebih mudah jika membeli rumah second daripada rumah baru. Sebab Anda cukup langsung menemui pemiliknya dan menegosiasikan harga.

Jika harga sudah sepakat maka Anda dapat langsung menghubungi pihak bank untuk pengajuan permohonan KPR.Baca Syarat Pengajuan KPR BCA

Dan jika semua persyaratan sudah lengkap dan sesuai dengan peraturan tentunya Anda hanya tinggal membayar biaya appraisal jika bank yang dituju tidak ada kesepakatan kerja sama sebab appraisal ada selisih patokan harga yang diberikan pihak developer dengan pihak bank.

Sebab bank akan melakukan penafsiran sendiri akan harga rumah yang Anda pilih dengan begitu Anda tinggal membayar selisihnya jika selisih tersebut lebih kecil dari harga yang diberikan oleh pemilik lama.

Membeli rumah bekas saja membutuhkan perjuangan apalagi rumah baru yang terkadang masih dalam bentuk kapling sehingga masih harus menunggu hingga rumah idaman sudah jadi baru bisa ditempati.

Karena itulah pilih hunian yang memang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda dan juga kebutuhannya.

Sebab semua orang tentunya ingin memiliki rumah yang besar agar dapat menampung berbagai ide Anda dalam menata ruangan namun yang pasti harganya juga cukup fantastis yang kemungkinan jauh dari batas kemampuan.Baca KPR Ditolak Apakah DP Hangus

Dan yang terpenting adalah memenuhi segala persyaratan yang diajukan oleh pihak bank sekalipun itu adalah untuk pengajuan KPR BTN rumah second yang harganya lebih mudah dam mudah daripada rumah baru.

Advertisements
error: