Syarat Kredit Dana Tunai FIF

FIF (Federal International Finance), selain melayani pembiayaan untuk kepemilikan kendaraan bermotor, juga menyediakan pinjaman dana tunai. FIF dapat menjadi pilihan ketika anda membutuhkan dana pinjaman.

Salah satu kelebihan FIF ialah proses pencairannya yang cepat serta biaya administrasi yang dikenakan tergolong rendah. Bunga yang dikenakan juga tergolong ringan yakni 9% per bulan. Lalu, bagaimanakah syarat mengajukan kredit Dana Tunai FIF? Simak informasinya berikut ini.

FIF memiliki beberapa jenis pinjaman dana tunai, baik yang menggunakan jaminan atau tidak. Adanya agunan ini dapat meningkatkan jumlah pinjaman yang dapat cair. Totalnya ada 3 kredit dana tunai di FIF, ada Spectra, Danastra dan Amitra.

Advertisements

FIF Spectra ialah kredit multifungsi yang dapat digunakan untuk keperluan konsumtif maupun produktif. Pemrosesan FIF Spektra membutuhkan waktu maksimal 15 menit saja. Tenornya juga fleksibel, akan disesuaikan dengan keinginan konsumen. Syarat pinjaman FIF Spektra hanyalah KTP.

Selain pinjaman FIF dengan agunan, ada pula FIF Danastra yang memberikan pinjaman konsumtif maupun untuk keperluan usaha. Di Danastra, proses persetujuan tidak membutuhkan waktu berhari-hari. Calon peminjam hanya perlu menunggu maksimal selama 90 menit. Berikut ini ialah syarat mengajukan pinjaman di FIF Danastra :

  1. Kartu identitas (KTP, SIM, dll)
  2. Kartu Keluarga
  3. Surat yang menyatakan legalitas usaha (jika pinjaman hendak digunakan untuk dakeperluan usaha)
  4. Dokumen yang akan diagunkan (BPKB kendaraan, sertifikat rumah atau tanah, dll)

Apabila anda menginginkan pinjaman untuk perjalanan ke tanah suci dengan sistem yang berbasis syariah, maka dapat memilih FIF Amitra. FIF Amitra adalah pembiayaan alur perjanjian pembiayaannya telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah. Dalam FIF Amitra ini, nasabah tidak diminta membayar DP. Nasabah juga tidak perlu menunggu giliran lagi, melainkan langsung berangkat.

itulah persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan kredit dana tunai di FIF. Baca Tabel Angsuran Jaminan Sertifikat Bank Sinarmas

Prosedur Mengajukan Pinjaman Dana Tunai di FIF

Berikut adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman di FIF :

Advertisements
  1. Siapkan persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan kredit dana tunai FIF
  2. Kunjungi Kantor FIF yang ada di kota anda
  3. Ajukan kredit dana tunai, petugas FIF akan meminta dokumen persyaratan. Sebelum pinjaman diloloskan, ada kemungkinan pihak FIF melakukan survey jika dana hendak digunakan sebagai modal usaha.
  4. Sebelum pinjaman dicairkan, maka akan dilakukan penandatanganan akad pinjaman.

Itulah langkah-langkah mengajukan pinjaman di FIF. Selain mendatangi kantor cabang FIF, pengajuan pinjaman juga dapat dilakukan secara online, melalui aplkasi FIFGROUP Mobile Customer serta melalui website FIFCLUB.

Pembayaran Angsuran Kredit FIF

Menurut informasi dari website FIF, pembayaran angsuran FIF dapat dilakukan melalui beberapa payment point seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, OCBC NISP, Permata Bank, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Kantor POS Indonesia, Kantor POS SYB, KIPO dan POSPAY. Banyaknya payment point tentu akan mempermudah akses nasabah terhadap pembayaran angsuran. Baca Perhitungan Denda Adira Saat Telat Bayar Angsuran

Namun begitu, pembayaran angsuran melalui payment point ini dikenakan biaya administrasi. Jika nasabah tidak ingin dikenakan biaya administrasi, maka dapat membayarkan angsuran secara konvensional yakni membayar melalui kantor cabang FIFGROUP.

Denda Kredit di FIF

Dalam kredit, tentu nasabah harus membayarkan angsuran  di tanggal jatuh tempo sesuai kesepakatan awal. Apabila pembayaran dilakukan melebihi tanggal tersebut, otomatis akan dikenakan denda. Begitu pula di FIF.

Jika nasabah terlambat membayarkan angsuran di FIF, maka akan dikenakan denda sebesar 0,5% per harinya. Rumus yang digunakan untuk menghitung denda di FIF ialah : 0,5% x jumlah angsuran x jumlah hari terlambat.

Jadi, seumpama seorang nasabah terlambat membayarkan angsuran sebesar Rp 500.000,- selama 5 hari. Maka, biaya denda per harinya ialah Rp 2500. Sedangkan denda total selama 5 hari ialah Rp 12.500.

Namun, FIF memberlakukan denda minimal Rp 25.000,- per bulannya. Jadi, meski denda yang nasabah tanggung sebenarnya hanyalah Rp 2500, pembayaran yang dilakukan minimal adalah Rp 25.000,- itu. Baca Pengalaman Pinjam Uang di Bank BRI

Itulah sekilas informasi mengenai kredit dana tunai di FIF. Sebelum mengambil kredit ada baiknya untuk mempelajari simulasi kredit tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai simulasi kredit FIF, anda dapat mengunjungi kantor cabang FIF secara langsung.

Advertisements
error: