Syarat Kredit Untuk Usaha Tanpa Agunan Bank Mandiri

Kredit Untuk Usaha bank mandiri – Memiliki usaha sebagai salah satu mata pencaharian menjadi pilihan yang menarik bagi banyak kalangan. Mulai dari kalangan atas dengan jenis usahanya yang fantastis, hingga masyarakat kalangan menengah ke bawah dengan jenis usahanya yang sederhana mengakui hal tersebut.

Apapun jenis usaha yang anda kembangkan, jika sudah memiliki pasar dan konsumen yang jelas maka dapat menghasilkan keuntungan untuk anda. Namun perkembangan usaha tidak boleh jalan di tempat. Hal itu yang harus anda perhatikan.

Jika usaha anda membutuhkan perbaikan dan pengembangkan, maka tambahkanlah modal ke dalamnya. Bagaimana jika anda tidak memiliki modal tersebut? Tentunya cobalah manfaatkan penawaran kredit untuk usaha yang banyak diajukan oleh bank, termasuk bank Mandiri.

Advertisements

Tahukah anda ada kredit untuk usaha yang disalurkan oleh Mandiri? Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah nama program pinjaman untuk usaha rakyat yang dilakukan oleh pemerintah dengan bekerja sama pada bank-bank tertentu. Sesuai dengan namanya, pinjaman atau kredit ini ditujukan untuk usaha rakyat namun hanya usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi saja. Baca Pengalaman Dan Syarat Gadai Sertifikat Tanah di Bank Mandiri

Tidak menjadi masalah soal biayanya, jika memang usaha anda lebih besar skalanya. Ada beberapa jenis kredit untuk usaha dari bank Mandiri yang dapat anda ajukan dengan memenuhi persyaratan yang diminta.

Pertanyaannya, tahukah anda apa saja persyaratan tersebut? Apakah membutuhkan agunan atau tidak? Jika anda belum mengetahuinya, maka ketahui syarat kredit untuk usaha tanpa agunan di bank Mandiri pada bagian berikut ini.

Syarat Kredit untuk Usaha Tanpa Agunan di Bank Mandiri

Seperti yang disebutkan, Mandiri memiliki program kredit untuk usaha bernama KUR yang bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan modal usaha bagi para UMKM di Indonesia. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui apa saja syaratnya dan apakah dibutuhkan agunan atau tidak jika ingin melakukan pinjaman jenis ini di bank Mandiri. Pertanyaan yang menarik ini akan dijawab melalui pembahasan berikut.

Kredit untuk usaha yang ditawarkan oleh Mandiri memiliki 4 jenis yang berbeda. Setiap jenis tersebut memiliki persyaratan sendiri.

Advertisements

Jika anda tertarik mengajukan kredit untuk usaha yang tanpa agunan saja, maka hanya ada 2 jenis KUR yang memenuhi pilihan anda tersebut. Ingin tahu apa saja syarat kredit untuk usaha tanpa agunan di bank Mandiri ini? Berikut penjelasan masing-masingnya. Baca TERBARU Bisakah Gadai Ijazah di Bank Mandiri

  1. Kredit Usaha Rakyat Mikro

Sesuai dengan namanya, jenis kredit untuk usaha yang pertama dan tanpa agunan adalah Kredit Usaha Rakyat Mikro atau hanya untuk usaha kecil dan menengah saja.

Usaha anda akan diberikan bantuan pinjaman hingga 25 juta rupiah dan dapat anda lunasi hingga 2 tahun saja. Syarat untuk mendapatkan kredit untuk usaha jenis mikro ini adalah:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan KTP
  • Memiliki usaha yang produktif dan berjalan lebih dari 6 bulan
  • Memiliki Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan
  • Melampirkan persyaratan berkas lain seperti KK, Surat Nikah/Cerai, dan NPWP
  1. Kredit Usaha Rakyat untuk Bantuan TKI

Lalu untuk jenis pinjaman yang kedua yaitu kredit untuk usaha bagi para TKI yang ingin bekerja di luar negeri, maka ketahui bahwa pinjaman maksimal pun sebesar 25 juta rupiah.

Bedanya adalah masa pinjaman harus dilunasi disesuaikan dengan lama kerja TKI tersebut di lokasinya nanti. Soal syarat-syarat untuk mengajukannya, cobalah simak penjelasan berikut ini:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan KTP
  • Berusia minimal 21 tahun atau 18 tahun jika dilengkapi Surat Izin dari Orang Tua/ Wali
  • Memiliki perjanjian kontrak kerja minimal 2 tahun di lokasi akan ditempatkan
  • Tidak memiliki catatan peminjaman lainnya

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja yang perlu anda ketahui syarat kredit untuk usaha tanpa agunan di bank Mandiri. Tidak banyak memang jenis pinjaman yang ditawarkan, namun tetap menarik bukan untuk mencoba mengajukannya. Baca Syarat Kredit Mandiri Syariah Tanpa Agunan KTA Saja Mudah Kok

Semoga informasi mengenai persyaratan-persyaratan yang disebutkan di atas dapat membantu anda untuk menyiapkan proses pengajuan sebaik mungkin. Jangan lupa bahwa persyaratan yang lengkap akan sangat menentukan perbandingan apakah pengajuan anda akan diterima atau tidak.

Jadi lengkapi dahulu persyaratan yang dibutuhkan di atas mulai dari sekarang. Selamat mencoba mengajukan kredit untuk usaha dan semoga pengajuan anda segera diterima!

Advertisements
error: