Syarat KUR Mandiri Untuk Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

KUR Mandiri  – Pinjaman modal tanpa jaminan memang menjadi idola para pengusaha menengah ke bawah yang memang kekurangan modal untuk mengembangkan usahanya bahkan hanya untuk memenuhi pesanan pelanggannya terkadang sulit.

Karena itulah banyak dari mereka berusaha mencari pinjaman yang tidak menggunakan agunan sebab mereka sendiri belum memiliki aset yang bankable.

Jadi ketika pemerintah melalui bank nasional mengeluarkan KUR banyak pengusaha menengah ke bawah yang turut andil dalam program tersebut untuk mengembangkan usahanya.

Advertisements

Karena memang itulah tujuan dari pemerintah dengan dicanangkannya program KUR atau kredit usaha rakyat. Pinjamannya mencapai 25 juta rupiah yang dikira cukup untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa bulan sambil melunasi pinjaman.

Syarat KUR Mandiri Update

Namun untuk KUR Mandiri limitnya cukup besar yaitu hingga 200 juta dengan plafon hingga 5 tahun dan kemudian jika ingin memperpanjang juga bisa hingga 10 tahun.

Memang cukup dimudahkan agar banyak pengusaha yang memanfaatkan KUR Mandiri tersebut dengan tepat guna.

KUR Mandiri memang dicanangkan untuk pinjaman modal usaha tanpa jaminan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pengusaha yang benar-benar membutuhkan dana tambahan untuk usahanya yang mengalami kendala finansial.

Pengusaha yang ingin mengajukan KUR tentunya harus memenuhi kriteria yaitu tidak sedang menerima pinjaman dari program pemerintah dan ternyata KUR Mandiri juga bersedia membiayai kebutuhan konsumtif dari UMKMK tersebut. Sehingga Anda yang ingin menambah aset bisnis bisa mengajukan KUR tersebut. Baca Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Advertisements

Persyaratan yang diajukan oleh pihak Mandiri sangat umum dan hampir semua bank juga melakukan hal yang sama. Di antaranya adalah menyerahkan dokumen seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, NPWP, SIUP, transaksi rekening tabungan 6 bulan terakhir dan tentunya diwajibkan untuk membuka rekening di Bank Mandiri.

Dengan membuka rekening di Bank Mandiri tentunya akan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran cicilan pinjaman Anda selama plafon yang disetujui.

Namun jika Anda sudah memiliki rekening Bank Mandiri sebelumnya maka tidak perlu lagi membuka tabungan. Sehingga cukup menyediakan materai untuk penandatanganan akta kesepakatan pinjaman antara Anda dengan pihak bank.

Ada baiknya jika Anda melunasi semua pinjaman Anda di bank lain atau di lembaga keuangan lainnya. Sebab jika sampai memiliki beberapa pinjaman tentu akan menyulitkan Anda ketika harus mencicil semuanya.

Termasuk juga tunggakan kartu kredit karena bunganya cukup memberatkan. Dengan hanya memiliki pinjaman dari Bank Mandiri tentunya akan meringankan Anda dalam mencicil pinjaman tersebut setiap bulannya.

Jika Anda memang sanggup untuk mencicil kedua kredit tersebut memang tidak mengapa. Karena pihak bank tidak mempermasalahkan hal itu sepanjang Anda mampu membayar cicilannya tanpa ada tunggakan sekalipun. Baca Pinjaman Uang Di Bank BRI Dengan Jaminan BPKB

Jadi bagi Anda mencari dana pinjaman modal usaha tanpa jaminan maka Bank Mandiri menyediakan KUR Mandiri sehingga Anda dapat mengembangkan usaha Anda ke depan.

Advertisements
error: