Syarat Pengajuan KPR BCA Update (Pengalaman)

Pengajuan KPR BCA – Bagi Anda yang sudah menjadi nasabah BCA tentunya akan dengan mudah melakukan pengajuan KPR BCA meskipun harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

Seperti pada persyaratan lainnya yang mengharuskan pemohon KPR adalah dengan kondisi yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal hingga 55 tahun juga seorang karyawan tetap, pengusaha atau juga seorang profesional seperti dokter, pengacara dan sebagainya dengan maksimal usia hingga 65 tahun.

Bagi seorang karyawan maka Anda harus memiliki pengalaman kerja pada perusahaan terakhir adalah minimal 2 tahun.

Advertisements

Selain itu pemohon juga harus membayar asuransi jiwa serta kebakaran yang tentunya masuk dalam klausa bank. baca Perhitungan KPR BNI Syariah

Syarat Pengajuan KPR BCA

Selain syarat yang tersebut di atas ada juga syarat yang harus dipenuhi adalah berbagai dokumen yang tentunya mendukung pengajuan KPR BCA tersebut seperti;

  1. Pemohon menyerahkan fotocopy KTP, KTP pasangan, Kartu Keluarga, akta nikah/ cerai, NPWP pribadi/ tahunan, rekening koran 3 bulan terakhir. Jika Anda pengusaha maka juga harus menyertakan fotocopy SIUP, akta pendirian usaha, TDP, akta pengesahan dari kementrian kehakiman. Jika seorang profesional tentunya harus menyerahkan fotocopy ijin praktek.
  2. Slip gaji 1 bulan terakhir yang asli bagi karyawan

Akan tetapi berbeda lagi persyaratannya jika akan membeli hunian atau ruko atau jenis bangunan yang lainnya maka juga harus menyertakan fotocopy sertifikat hak milik/ HGB atau strara title jika tujuan meminjam adalah renovasi milik pemohon. Baca Cara Pembatalan Pembelian Rumah KPR

Advertisements

Kemudian fotocopy IMB, denah bangunan, akte jual beli, fotocopy PBB terakhir juga ijin penggunaan bangunan untuk kredit kepemilikan apartemen.

Dan jika untuk renovasi maka Anda dapat menambahkan fotocopy rincian rencana anggaran biaya renovasinya. Dengan demikian tentunya Anda dapat mengetahui apa saja yang menjadi persyaratan pengajuan KPR pada bank BCA.

Minimal platfond pinjaman pada KPR BCA minimal adalah 250 juta rupiah dengan maksimal pelunasan hingga 20 tahun. Tentunya akan cukup ringan bagi Anda yang memiliki penghasilan minimal 7 juta rupiah.

Jika masih ada yang belum Anda pahami tentang pelaksanaan pengajuan KPR ini maka Anda dapat datang langsung ke kantor pusat BCA di jalan MH Thamrin Jakarta atau juga dapat dihubungi melalui Hallo BCA, Email, Twitter atau ke kantor cabang BCA di kota Anda.

Setelah mengetahui rincian dari persyaratan dan informasi lainnya tentunya akan semakin memantapkan niat Anda untuk memiliki hunian sendiri dengan dana yang Anda miliki meskipun dengan cara mencicil. Baca KPR Ditolak Apakah DP Hangus?

Rencanakan masa depan Anda untuk memiliki hunian yang tentunya untuk keluarga Anda nantinya. Selain untuk memiliki hunian baru KPR BCA juga bisa ditujukan untuk merenovasi rumah, ruko dan sejenisnya dengan platfond yang sama pula. Jadi Anda hanya melakukan pengajuan KPR BCA melalui kantor cabang BCA terdekat.

Advertisements
error: