Syarat Pinjaman Bank BNI dengan Jaminan Sertifikat Rumah Update

Pinjaman Bank BNI dengan Jaminan Sertifikat Rumah – Tahun 2017 pemerintah memang sedang gencar membagi-bagikan sertifikat tanah. Hal tersebut pun disambut dengan sangat baik oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sertifikat tanah tersebut pada akhirnya pun sering dimanfaatkan sebagai syarat pinjaman bank BNI yang menggunakan jaminan sertifikat.

Memang benar bahwa sekarang untuk mengajukan pinjaman bank tidak harus memerlukan jaminan, karena nasabah bisa mengajukan KTA.

Advertisements

Akan tetapi KTA itu akan terasa berat ketika sedang mencicilnya. Untuk itu jika Anda memiliki berkas penting seperti sertifikat, mulai sekarang bisa digunakan sebagai jaminan untuk mengajukan pinjaman.

Dengan begitu, uang cicilan per bulan tidak akan berat.

Mudahnya Mengajukan Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat

Sekarang meminjam uang di bank sudah benar-benar dipermudah. Bagi yang tidak memiliki jaminan apapun juga tetap diperbolehkan untuk mendapatkan pinjaman.

Selain itu, untuk syarat pinjaman bank BNI pun tidak ada yang ribet. Tidak heran setiap harinya bank akan ramai oleh pengunjung yang mengajukan pinjaman.

Bahkan pinjaman yang diajukan oleh para nasabah tidak hanya berjumlah 1 juta atau 2 juta saja, melainkan ada yang mencapai ratusan juta.

Jumlah tersebut sudah sangat biasa, terutama bagi nasabah yang sedang membutuhkan modal untuk membangun usaha besar. Baca Syarat Kredit Tanpa Agunan BNI

Advertisements

Nah bagi yang mempertanyakan apa saja persyaratan yang perlu disiapkan, berikut kami sebutkan beberapa di antaranya.

  1. Calon nasabah yang mengajukan pinjaman ke bank itu harus merupakan pegawai aktif dari sebuah kantor ataupun perusahaan
  2. Usia dari calon nasabah maksimal berumur 55 tahun dan minimalnya 21 tahun. Jadi sebelum usianya menginjak 55 tahun, kredit harus sudah selesai alias lunas. Akan tetapi jika nasabahnya itu merupakan PNS, pelunasan bisa disesuaikan dengan masa pensiunnya
  3. Memiliki penghasilan sebesar Rp 2.500.000
  4. Sudah bekerja sebagai pegawai selama 2 tahun

Di atas merupakan persyaratan ketika Anda ingin mengajukan pinjaman. Jadi sebelum mengajukan pinjaman, Anda pun harus memenuhi persyaratan dahulu.

Demi kelancaran bersama, tidak semua nasabah akan diterima oleh bank dalam hal pengajuan pinjaman.

Jika semua syarat tersebut sudah Anda miliki, sekarang saatnya siapkan beberapa berkas penting. Berkas-berkas yang disebutkan di sini tidak sulit untuk Anda siapkan, karena semuanya merupakan berkas umum. Baca Pinjaman Bank BNI Angsuran Perbulannya

  1. Menyiapkan sertifikat tanah
  2. Menyiapkan fotocopy-an KK
  3. Menyiapkan fotocopy-an surat nikah
  4. Menyiapkan pas foto dari pihak istri dan suami yang berukuran 3×4 cm
  5. Menyiapkan fotocopy-an NPWP
  6. Menyiapkan fotocopy-an KTP dari pihak istri dan juga suami
  7. Menyiapkan slip gaji 3 bulan terakhir
  8. Menyiapkan fotocopy-an SK yang berisikan tentang pengangkatan pegawai
  9. Syarat pinjaman bank BNI yang berikutnya, siapkan surat keterangan masa kerja dari pihak kantor.
Advertisements
error: