Syarat Pinjaman Bank Mandiri Karyawan Kontrak Tetap

Pinjaman Bank Mandiri – Bank Mandiri sebagai salah satu bank pemerintah diketahui memiliki jumlah nasabah yang cukup besar. Nasabah bank Mandiri ini selalu setia menggunakan pelayanannya dan memanfaatkan penawaran yang diberikan.

Salah satu penawaran dari bank Mandiri yang banyak mendatangkan nasabah adalah pinjaman. Pinjaman dari bank Mandiri diketahui ada sangat banyak jenisnya. Jenis-jenis pinjaman ini membuat anda lebih leluasa memilih mana yang persyaratannya bisa anda lengkapi dan mana yang tidak.

Salah satu jenis pinjaman yang banyak digunakan oleh nasabah bank Mandiri adalah pinjaman untuk karyawan kontrak dan tetap. Pinjaman yang diberikan bagi karyawan tetap mungkin memang sudah biasa, namun tahukah anda bahwa bank Mandiri memberikan kesempatan yang sama bagi karyawan kontrak untuk melakukan pinjaman?

Advertisements

Pinjaman di bank Mandiri dapat diajukan oleh karyawan kontrak dan tetap dengan memenuhi persyaratan yang diminta. Apa saja syarat pinjaman bank mandiri untuk karyawan kontrak dan tetap ini? Simak penjelasan lengkapnya pada bagian berikut ini.

 

Ketentuan dan Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan Kontrak dan Tetap

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa bank Mandiri memberikan pinjaman hanya untuk karyawan tetap. Namun ada pinjaman bank Mandiri yang bernama KTA (Kredit Tanpa Agunan) Mandiri yang bisa diajukan bahkan oleh karyawan kontrak sekalipun.

Menarik sekali bukan kesempatan mendapatkan pinjaman ini? Jika anda berminar mengajukannya,  maka pastikan untuk memenuhi ketentuan dan menyiapkan persyaratan yang disebutkan pada bagian di bawah ini. Baca Bunga KUR Mandiri Kisaran Berapa Persen Per Bulan

Ketentuan KTA Mandiri:

Hal pertama yang perlu anda ketahui dalam pemenuhan ketentuan mengajukan pinjaman ke bank Mandiri adalah apa saja ketentuan tersebut. Secara umum, ketentuan mungkin dianggap sama dengan persyaratan.

Padahal ada beberapa hal yang lebih detail yang dijelaskan untuk dibawa pada bagia persyaratan. Sedangkan pada bagian ketentuan anda hanya menentukan apakah anda bisa dan layak untuk mengajukan pinjaman ini. Jadi silahkan pelajari daftar di bawah ini!

  • Ketentuan Usia

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam ketentuan mengajukan pinjaman untuk kayawan kontrak dan tetap dari bank Mandiri adalah dalam hal Usia. Bank Mandiri menentukan bahwa pemohon pinjaman atau karyawan itu sendiri minimal harus berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat mengajukan. Jadi jika anda tidak memenuhi ketentuan ini, maka anda tidak bisa mengajukan pengajuan pinjaman seperti yang anda harapkan.

Advertisements
  • Ketentuan Pekerjaan

Anda juga perlu mengetahui bahwa ada ketentuan pekerjaan yang disyaratkan dari pinjaman KTA Mandiri ini. Anda harus bekerja untuk dapat mengajukannya. Namun status pekerjaan anda bisa antara karyawan tetap, karyawan kontrak, dan berbagai jenis status karyawan lainnya dimungkinkan untuk pengajuan pinjaman ini. Baca Bisakah Mengajukan KUR MANDIRI Tanpa Jaminan

  • Ketentuan Gaji Minimum

Berikutnya juga ada ketentuan terkait berapa gaji minimum dari pemohon pinjaman agar pinjamannya dapat disetujui. Gaji minimum dari pemohon per bulannya adalah 3 juta rupiah. Anda dapat mengajukan pinjaman asalkan besar gaji anda adalah seperti yang dipersyaratkan tadi.

  • Ketentuan Kepemilikan Kartu Kredit

Terkait dengan kepemilikan syarat kartu kredit, memang untuk mengajukan pinjaman jenis KTA Mandiri ini, pemohon akan diminta memiliki kartu kredit. Kartu kredit ini dapat dibuat bersamaan dengan permohonan pinjaman. Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk berbagai manfaat lainnya.

Syarat KTA Mandiri:

Apakah anda memenuhi semua ketentuan yang sudah disebutkan di atas? Jika iya, maka anda sudah bisa menyiapkan segala syarat pinjaman bank mandiri untuk karyawan kontrak dan tetap ini. Belum tahu apa saja persyaratannya? Berikut ini daftar syarat-syarat yang harus anda segera siapkan.

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotokopi Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
  4. Slip Gaji Asli
  5. Fotokopi Kartu Kredit
  6. Materai (Rp6000) sebanyak 3 lembar

Jadi itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja yang perlu anda ketahui terkait pemenuhan ketentuan pengajuan juga apa saja syarat pinjaman bank mandiri untuk karyawan kontrak dan tetap ini. Selanjutnya, anda sudah bisa langsung mencoba mengajukan pinjamannya dan menggunakan keberadaan pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Baca Ini Tabel Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru

Pinjaman bank Mandiri memang sangat banyak membantu para karyawan, asalkan pembayaran cicilan anda lakukan dengan baik anda pun bisa dengan mudah mengajukan pinjaman ini kembali. Jadi selamat mengajukan pinjaman ke bank Mandiri!

Advertisements
error: