Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha Plus Bunganya

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja syarat pinjaman BRI untuk usaha berikut ini informasi selengkapnya.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank BRI memberikan fasilitas pinjaman dana bagi masyarakat yang ingin mendirikan usaha. Pinjaman bagi masyarakat yang ingin mendirikan usaha disebut KUR yang berarti Kredit Usaha Rakyat.

Program ini juga dibuat oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam membangun usahanya. Pinjaman modal usaha akan dilakukan melalui bank BRI kemudian pemohonnya akan memberikan dokumen persyaratannya.

Advertisements

Semua bank yang memberikan fasilitas pinjaman usaha akan memberikan syarat dan ketentuannya bagi yang ingin mengajukan permohonan.Baca Bunga Deposito 100 Juta Per Bulan

Setiap bank memberikan syarat dan ketentuan permohonan pinjaman usaha berbeda-beda.

Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha Plus Bunganya

Selain ada syarat pinjaman BRI untuk usaha namun juga ada bunganya. Besaran bunga pinjaman usaha masing-masing bank akan berbeda-beda. Anda bisa langsung mendatangi bank BRI terdekat untuk mengetahui informasi yang diperlukan dan untuk langsung mengajukan permohonan pinjaman usaha.

Pinjaman usaha ini besarannya tergantung dengan kebutuhan dan ketentuan dari pihak bank. Besaran pinjaman usaha juga ditentukan dari jenis pinjaman yang Anda ajukan kepada bank BRI.

Setelah mengajukan permohonan pinjaman usaha maka bank akan melakukan proses penyetujuan permohonan yang Anda ajukan. Baca Deposito 10 Juta Dapat Bunga Berapa Ya

Nah, supaya pengajuan permohonan pinjaman usaha Anda disetujui oleh pihak bank sebaiknya simak syarat-syaratnya berikut ini.

Advertisements

Syarat pinjaman BRI untuk  usaha :

  1. Debitor tidak tidak dalam masa kredit pinjaman dengan bank lain, jadi pastikan Anda tidak sedang ada sangkut pautan dengan bank lain mengenai kredit.
  2. Debitor memiliki usaha yang berjalan minimal sekitar 6 bulan.
  3. Layak mendapatkan pinjaman modal usaha KUR BRI dengan melakukan survey ke rumah atau lokasi usaha debitor.
  4. Persyaratan dokumen permohonan kur lengkap dan sesuai.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan permohonan pinjaman usaha sebagai berikut : baca Bunga Deposito Tertinggi di Bank

  1. KTP atau kartu identitas lainnya, seperti pasport atau SIM
  2. KK (kartu keluarga)
  3. Surat izin usaha (SIUP)

Kemudian untuk ketentuan suku bunganya setiap bank tentu saja akan berbeda. Nah, untuk pinjaman KUR BRI yaitu 9% dengan estimasi waktu perhitungannya per tahun.

Sebelumnya perhitungan bunganya sekitar 12% per tahun. Namun sekarang menurun beberapa persen menjadi 9% saja per tahun. Perhitungan suku bunga per bulan efektif 0,41%. Nah, demikianlah perhitungan suku bunga bank untuk pinjaman usaha KUR BRI.

Bagi Anda yang ingin mengajukan permohonan pinjaman usaha atau KUR segera kunjungi bank BRI terdekat.

Sebelum mengajukan permohonan pinjaman Anda harus menyiapkan perencanaan keuangan untuk mengangsur tiap bulan dalam masa pinjaman usaha KUR BRI. Baca Syarat Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Tanyakan kepada pihak bank BRI mengenai syarat dan ketentuan lainnya yang perlu Anda siapkan. Demikianlah informasi singkat mengenai syarat pinjaman BRI untuk usaha untuk Anda.

Advertisements
error: