Syarat Pinjaman KTA BRI Untuk Karyawan Tetap, PNS dan Pensiunan

Bagi karyawan tetap, pensiunan dan PNS tentu akan dimudahkan jika ingin mendapat pinjaman KTA BRI karena hanya dengan mengagunkan SK pengangkatan maka Anda dapat mengajukan pinjaman hingga puluhan juta atau sesuai kebutuhan.

KTA atau kredit tanpa agunan memang sangat dicari oleh banyak pihak karena tidak memerlukan jaminan berupa barang berharga baik bergerak maupun yang tidak.

Karena hanya dengan menggunakan SK pengangkatan menjadi PNS, karyawan tetap atau SK pensiunan maka Anda dapat meminjam dana dengan mudah dan cepat bahkan tidak memerlukan survey ke tempat kediaman Anda sehingga semuanya serba cepat dan serba mudah.

Advertisements

Syarat Pinjaman KTA BRI Update

Untuk mendapatkan pinjaman KTA BRI bagi karyawan tetap, PNS dan pensiunan seperti yang lainnya yaitu identitas seperti KTP, KK dan NPWP baik yang asli juga fotocopynya.Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan

Kemudian menyerahkan SK asli baik SK pengangkatan pertama kali dan yang terakhir. Slip gaji juga harus disertakan, buku tabungan BRI, pas foto suami istri bagi yang sudah menikah beserta fotocopy buku nikah, surat rekomendasi dari atasan dan mengisi formulir pengajuan yang disediakan oleh pihak BRI.

Bunga yang dibebankan untuk saat ini adalah di sekitar 10% per tahun dan yang pasti adalah batas maksimal pinjaman tidak ada bagi seorang karyawan tetap, PNS atau pensiunan karena memang mereka pasti akan menerima gaji setiap bulannya.

Advertisements

Pada BRI, KTA dikenal dengan nama KTA BRIGuna yang memiliki kelebihan yaitu setiap nasabah akan diberi asuransi jiwa tanpa dilakukan medical check up yang biasanya menjadi keharusan jika ingin turut dalam asuransi jiwa. Baca Pinjaman BCA Jaminan BPKB Motor

Asuransi ini sangat berguna bagi nasabah, sebab jika suatu saat ketika masih dalam masa mencicil pinjaman kemudian meninggal dunia maka asuransi akan meng-cover pinjaman tersebut dan ahli waris tidak diwajibkan untuk melunasi pinjamannya.

Tentunya hal ini juga membantu keluarganya yang sedang ditimpa kemalangan. Dan dalam BRIguna sendiri ada 2 jenis yaitu BRIguna karya dan BRIguna purna.

BRIGuna karya ditujukan bagi mereka yang masih aktif dengan plafon maksimal hingga usia pada saat masuk pensiun dan BRIGuna purna bagi mereka yang sudah pensiun.

Dalam meminjam uang pada BRI atau pada bank lainnya tentu memiliki resiko yang hampir sama yaitu akan adanya bunga yang dibebankan.

Kemudian jika pembayaran terlambat maka Anda akan dikenakan denda. Untuk denda biasanya hanya 0 koma sekian sehingga tidak terlalu besar namun hitungannya per hari jadi akan semakin membesar jika terlambat mencicil pinjaman dan jika tidak sanggup membayar dan melunasi pinjaman tersebut maka Anda akan kehilangan SK tersebut. Baca Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor Di Pegadaian

Yang sudah pasti itu adalah kerugian yang sangat besar. Jadi jika ingin mendapatkan pinjaman KTA BRI dengan mengagunkan SK pengangkatan atau SK pensiun maka harus dipikirkan secara matang akan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Advertisements
error: