Syarat Wajib Kredit PNS Bank Mandiri Terbaru

Kredit PNS Bank Mandiri – Bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ternyata memiliki suatu keuntungan dalam hal keuangan. Tidak hanya gaji tetap setiap bulannya, di saat membutuhkan pinjaman status PNS anda memiliki kemudahan dalam pengajuannya.

Beberapa bank menyebutkan adanya jenis pinjaman khusus yang bisa diajukan oleh para PNS. Salah satu bank tersebut termasuk juga adalah bank Mandiri. Bank Mandiri memiliki jenis kredit untuk PNS yang dinamakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk PNS. Kredit ini menunjukkan bahwa PNS bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Lalu apa yang menjadi syarat dalam mengajukan pinjaman atau kredit PNS Bank Mandiri ini?

Syarat wajib kredit PNS bank Mandiri terbaru menyebutkan bahwa yang paling penting adalah memiliki SK Pengangkatan PNS. SK ini yang sebenarnya menjadi jaminan namun bukan berupa surat kepemilikan tanah dan kendaraan. Secara umum bisa disebut tanpa agunan, namun sebenarnya agunannya adalah SK PNS anda.

Advertisements

Selain itu, tentunya masih ada beberapa syarat wajib lain jika ingin mengajukan kredit PNS di bank Mandiri. Jika anda tertarik untuk mengajukannya dan belum tahu apa saja persyaratan  yang harus anda siapkan tersebut, maka cobalah simak penjelasan berikutnya.

5 Syarat Wajib Kredit PNS Bank Mandiri Terbaru

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bank Mandiri memiliki program pinjaman kredit untuk PNS bernama KTA Mandiri. Kebanyakan masyarakat tahu keberadaan programnya, namun belum mengetahui apa saja persyaratannya. Baca Ini Tabel Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru

Tidak perlu bingung lebih lama lagi, pada bagian ini anda dapat mengetahui apa saja syarat-syarat wajib yang anda harus persiapkan untuk mengajukan pinjaman. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengajukan pinjaman ketika sangat membutuhkannya untuk kebutuhan anda.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat wajib yang pertama yang pasti akan diminta jika anda ingin mengajukan kredit sebagai PNS adalah anda merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Seperti diketahui seorang PNS pastilah WNI. Jika anda tidak dapat membuktikan syarat ini dengan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman.

Advertisements
  1. Memiliki SK Pengangkatan PNS

Selanjutnya untuk syarat kedua yang juga menjadi syarat wajib yang paling utama adalah bukti anda seorang PNS. Setiap PNS memiliki SK Pengangkatan PNS yang menjadi bukti bahwa benar dirinya adalah PNS. Setelah itu SK ini yang sebenarnya dijadikan sebagai jaminan atau agunan dari pinjaman.Baca Syarat Pinjaman Bank Mandiri Karyawan Kontrak Tetap

  1. Memiliki Surat Rekomendasi Atasan

Anda juga perlu menyiapkan surat rekomendasi atasan. Atasan anda harus mengetahui bahwa anda mengajukan pinjaman karena pinjaman ini akan dikonfirmasi ke kantor anda. Itulah mengapa anda harus mendapatkan surat rekomendasi dari atas beserta dengan nomor yang bisa dihubungi untuk memundahkan konfirmasi dilakukan oleh pihak bank Mandiri.

  1. Merupakan Nasabah Bank Mandiri

Pemohon pinjaman yaitu anda harus merupakan nasabah bank Mandiri dan gaji anda pun harus diterima melalui bank Mandiri. Hal ini dilakukan agar anda bisa membayarkan pinjaman secara langsung setiap gaji anda cair. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membuat tabungan bank mandiri sebelum atau saat pengajuan dilakukan.

  1. Tidak Memiliki Catatan Hitam dalam Bank

Syarat wajib yang terakhir namun menjadi yang paling penting adalah anda harus memiliki catatan perbankan yang baik. Jika sebelumnya anda pernah meminjam sejumlah uang di bank dan tidak dilunasi dengan benar, maka anda akan masuk catatan hitam yang menyebabkan pengajuan anda sulit untuk diproses lebih lanjut.

Jadi berikut tadi 5 syarat wajib kredit PNS bank Mandiri terbaru yang penting untuk anda ketahui. Setelah anda mengetahui setiap syarat wajibnya tersebut, pastikanlah untuk mempersiapkannya dengan lengkap dan baik.

Tidak hanya itu, anda pun harus menyiapkan beberapa persyaratan yang tidak wajib yang mungkin akan diminta. Biasanya mungkin anda akan diminta membawa KK, Surat Nikah/ Cerai, NPWP, dan masih banyak lagi hal lainnya. Walaupun tidak wajib, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga membawanya dan ketika diminta anda sudah menyiapkannya. Baca Cara Perhitungan Pinjaman Bank Mandiri

Semakin siap anda dalam persyaratan, maka semakin tinggi peluang pengajuan pinjaman anda akan diterima. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk segera mengajukan pinjaman PNS di bank Mandiri Selamat mencoba dan melalui proses pinjaman ini dengan berhasil!

Advertisements
error: