Syarat Wajib Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Sertifikat rumah merupakan sebuah dokumen yang sangat penting bagi setiap orang. Dengan memiliki sertifikat rumah maka bisa dijadikan salah satu syarat pinjaman bank Mandiri.

Meskipun sekarang untuk ajukan pinjaman sudah mudah dan bahkan tidak perlu menggunakan agunan apapun, akan tetapi Anda perlu memikirkan kembali jika akan ajukan pinjaman tanpa agunan.

Pasalnya Anda akan dibebankan oleh suku bunga lebih besar dibandingkan pinjaman dengan agunan. Untuk itu pikirkan kembali dan harus disesuaikan dengan pengeluaran setiap bulannya. Jangan sampai uang untuk cicilan akan menyulitkan Anda nantinya.

Advertisements

Nah berikut terdapat beberapa persyaratan serta tahap atau proses dalam pencairan dana kredit di bank Mandiri.

Proses Pencairan Kredit yang Cepat Di Bank Mandiri

Untuk syarat pinjaman bank Mandiri sebenarnya sama dengan syarat yang diberikan oleh bank lainnya. Persyaratan hanya akan bersifat umum. Akan tetapi meskipun umum, semua syarat tersebut sangatlah penting. Sehingga jangan sampai ada berkas atau dokumen yang dilewatkan. Baca Simulasi Pinjaman Bank BNI

Jika ada yang dilewatkan maka pengajuan pinjaman tidak akan diterima oleh pihak bank. Nah berikut ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui.

Pertama adalah fotocopy-an KK, KTP, surat nikah, pas foto istri dan suami dengan ukuran 3×4, slip gaji, rekening koran, sertifikat rumah dan persyaratan lain yang ditentukan oleh pihak bank Mandiri.

Setelah semuanya Anda siapkan, sekarang waktunya menjalankan satu per satu tahapan pengajuan kredit.

Advertisements
  • Ajukan aplikasi kredit

Pada tahap pertama, seorang calon nasabah itu harus mengajukan dahulu aplikasi kreditnya. Proses ini harus dilakukan dengan mengisi formulir lebih dahulu dan juga melengkapi segala macam persyaratan yang telah ditentukan. Baca Tahapan,Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di Bank

Masing-masing bank mempunyai syarat tertentu, termasuk juga dengan bank Mandiri. Namun meskipun begitu, syarat tertentu tetap masih bisa Anda penuhi dengan mudah karena sifatnya terbilang umum.

  • Analisis kredit

Ketika calon nasabah sudah mengajukan aplikasi kredit, maka di tahap yang kedua ini ada proses analisis kredit. Jadi aplikasi yang sudah diserahkan akan diverifikasi oleh petugas banknya.

Proses analisis kredit ini biasanya memakan waktu seminggu hingga 2 minggu. Itu semua tergantung dari jumlah pinjaman yang diajukan oleh nasabahnya.

Bank Mandiri akan berikan pinjaman maksimal 100 juta, akan tetapi demi keamanan, bank hanya akan meminjamkan uang 5x sampai 10x dari gaji.

  • Akad kredit serta proses pencairan pinjaman

Jika analisis kreditnya sudah selesai dilakukan, kemudian aplikasi kreditnya juga sudah disetujui bank Mandiri, maka sekarang Anda hanya tinggal menerima uang pinjaman. Baca Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Muamalat

Bank akan langsung mentransfer uang pinjaman dengan cara transfer. Mudah sekali, bukan? Untuk itu agar proses pinjamannya lancar, Anda harus memenuhi segala macam syarat pinjaman bank Mandiri yang telah ditentukan.

Advertisements
error: