Tabel Angsuran KPR BTN Update

Kali ini kami akan menjelaskan mengenai tabel angsuran KPR BTN yang mungkin beberapa orang belum begitu memahaminya.

Mungkin kali ini kami tidak banyak menghadirkan tabel, tetapi kami akan menjelaskan secara rinci apa saja yang terdapat pada tabel tersebut serta informasi apa saja yang perlu diketahui anda yang mungkin berencana untuk membeli rumah secara kredit.

Data yang tersedia pada tabel tersebut biasanya sudah sangat lengkap, namun mungkin tidak semua orang dapat memahaminya.

Advertisements

Tentu saja untuk orang yang akan membeli rumah secara kredit atau KPR membutuhkan beberapa informasi utama yaitu berapa besar jumlah uang muka dan kemudian berapa angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Baca Proses Survey KUR BRI Untuk Agunan Pinjaman

Tabel Angsuran KPR BTN Update

Bank BTN memiliki 2 produk KPR untuk para nasabahnya yaitu KPR BTN Subsidi atau disebut KPR BTN Sejahtera FLPP dan juga KPR BTN Platinum.

Produk KPR tersebut diperuntukkan untuk pihak yang berbeda, KPR BTN FLPP diperuntukkan untuk orang miskin yang belum memiliki rumah. KPR BTN FLPP ini merupakan produk kerja sama dengan pemerintah untuk menyediakan rumah bagi para orang miskin yang belum memiliki rumah.

Suku bunga dari KPR BTN FLPP ini relatif kecil yaitu 5% flat selama masa kredit. Untuk KPR BTN Platinum diperuntukkan untuk semua nasabah BTN yang ingin membeli rumah secara kredit baik melalui developer, non-developer, maupun rumah bekas.

Advertisements

Mari kita mulai membahas mengenai tabel angsuran KPR yang mana mungkin pada kesempatan kali ini kami akan membahas tabel angsuran yang ada di bank BTN. Baca Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

Pada tabel tersebut kita akan menjumpai kolom jumlah hutang, jumlah hutang tersebut bukan merupakan harga rumah yang akan anda beli melainkan jumlah uang yang harus diberikan kepada anda sebagai hutang.

Biasanya jumlah hutang adalah harga rumah yang akan anda beli dikurangi dengan uang muka yang anda bayarkan untuk membeli rumah tersebut.

Lalu pada tabel tersebut anda juga akan menemui angsuran pokok hutang, pada metode bunga flat itu merupakan jumlah hutang dibagi dengan masa kredit KPR (dalam bulan).

Lalu pada tabel itu juga anda akan menjumpai angsuran bunga yang harus dibayarkan dan biasanya anda akan dijelaskan mengenai skema perhitungan bunganya.

Apabila metode flat sudah pasti jumlah bunga pada kolom bunga akan selalu sama, namun apabila menggunakan metode anuitas maka jumlah bunganya biasanya akan menurun.

Hal ini disebabkan karena metode anuitas adalah pembayaran pokok hutangnya tidak selalu sama sehingga jumlah hutangnya pun akan berkurang setiap bulannya yang kemudian mengakibatkan bunganya pun akan terus berkurang. Baca Tabel Angsuran Pinjaman BRI Syariah

Lalu yang terakhir adalah kolom jumlah angsuran yang merupakan jumlah dari angsuran pokok dan bunga, yang mana pada tabel angsuran KPR baik metode flat maupun anuitas memiliki jumlah yang sama terus setiap bulannya.

Advertisements
error: