Tabel Angsuran KTA Bank BRI

Tabel Angsuran KTA Bank BRI – Bank BRI sebagai bank terbesar yang ada di Indonesia, secara terus-menerus ingin memberikan pelayanan untuk masyarakat agar dapat meningkatkan ekonomi mereka dengan adanya produk-produk dari Bank BRI.

Ragam produk tersebut diantaranya produk simpanan dan produk pembiayaan. Britama BRI merupakan produk simpanan dengan nasabah paling banyak, sedangkan untuk produk pinjaman, ada kredit BRI guna dan KUR yang digunakan untuk mengatasi kebutuhan finansial.

Pada kredit BRI guna dibagi lagi menjadi tiga, yaitu BRIguna Umum dan BRIguna Purna. Kedua produk tersebut merupakan produk pinjaman yang tidak memerlukan agunan atau biasa disebut dengan KTA.

Advertisements

Pinjaman ini berfungsi sebagai pemenuhan pada kebutuhan produktif atau konsumtif. Besar pinjaman yang ditawarkan Bank BRI tadi ada pada tabel angsuran KTA Bank BRI.

Tabel Angsuran KTA Bank BRI

Meskipun produk pinjaman dari Bank BRI tanpa agunan, namun tetap ada persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank. Baca Ciri-Ciri KTA Ditolak

Ada beberapa syarat yang memang wajib dipenuhi oleh pihak peminjam sebelum akhirnya mengajukan pinjaman. Meskipun demikian, syarat-syarat yang ditentukan sangat mudah. Persyaratan tersebut diantaranya adalah:

  1. Peminjam adalah WNI.
  2. Memiliki masa kerja paling tidak 2 tahun.
  3. Mempunyai penghasilan per bulan sebesar 2 juta.
  4. Pihak peminjam berusia 21 tahun keatas.
  5. Usia peminjam maksimal adalah 55 tahun.

Demikian adalah syarat yang harus dimiliki oleh peminjam bila ingin mengajukan pinjaman. Selain adanya syarat-syarat diatas, ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi terkait dengan jenis pekerjaan dari pihak yang akan mengajukan pinjaman.

Advertisements

Bahkan, bagi yang telah pensiun dapat mengajukan dengan produk KTA BRIGuna. Baca Ciri Tanda KTA Disetujui

KTA memang jadi solusi yang tepat untuk yang sedang membutuhkan dana tambahan dengan cepat. Selain itu, inovasi pengajuan untuk kredit bisa dilakukan dengan cara online.

Hal ini tentu saja sangat memudahkan masyarakat di dalam mencari pinjaman secara tunai dan dengan cepat bisa langsung cair. Informasi tentang simulasi angsuran tertera pada tabel angsuran KTA Bank BRI.

Guna memperjelas jumlah nominal pada angsuran tiap bulan yang wajib dibayarkan saat memutuskan untuk mengambil kredit sesuai dengan tenor serta besar nominal pinjaman, maka dibutuhkan sebuah simulasi.

Cara menghitungnya adalah dari besarnya angsuran pokok pada pinjaman ditambah dengan besar suku bunga.

Pinjaman dari KTA BRI bisa diajukan guna memenuhi kebutuhan konsumtif, diantaranya pembelian alat elektronik, biaya renovasi rumah, biaya pernikahan, pengobatan, biaya kuliah, dan kebutuhan lainnya.

Produk dari BRI berupa KTA sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi juga sangat mudah. baca Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

Dengan adanya informasi dari tabel angsuran KTA Bank BRI , memudahkan calon peminjam untuk mengajukan pinjaman terkait dengan pembiayaan yang dibutuhkan. Semua itu tidak lepas dari tujuan Bank BRI guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Advertisements
error: