Tahapan,Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Sampai Dana Cair

Gadai Sertifikat Tanah Di Bank – Gadai sertifikat tanah di bank dianggap sebagai hal yang paling tepat untuk memperoleh pinjaman.

Bahkan uang pinjaman yang bisa diperoleh dengan menggadai sertifikat terbilang besar. Kemudian untuk pencairannya pun cepat.

Hal ini disebabkan karena pihak bank mendapatkan jaminan yang penting dan jika diuangkan nominalnya terbilang besar.

Advertisements

Dengan begitu, sampai detik ini semakin banyak saja masyarakat yang tertarik untuk melakukan penggadaian sertifikat tanah demi mendapatkan uang pinjaman dari pihak bank.

Sebelum mulai menggadai, Anda harus tetapkan dahulu bank mana yang akan dipilih. Pastikan bank tersebut tidak mematok bunga terlalu besar sehingga uang cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya tidak terlalu berat.

Keuntungan Ajukan Pinjaman dengan Menggadai Sertifikat

Semakin banyak jumlah orang yang mencoba gadai sertifikat tanah di bank menjadikan beberapa orang bertanya-tanya, apa syarat dan keuntungan jika mengajukan pinjaman dengan jaminan tersebut. Sebenarnya syarat yang perlu Anda penuhi sangatlah umum.

Banyak nasabah yang sebelumnya tidak pernah mengajukan pinjaman, namun langsung bisa mencairkan dananya dengan cepat.

Kemudian keuntungan yang diperoleh pun cukup banyak. Hal tersebutlah yang pada akhirnya menyebabkan banyak orang lebih memilih untuk menggunakan sertifikat tanah sebagai jaminan.Baca Pinjaman Bank BNI dengan Jaminan Sertifikat

Syarat umum mengajukan pinjaman dengan menggadai sertifikat:

Advertisements
  1. Minimal usia sudah menginjak 22 tahun dan harus dibuktikan dengan membawa KTP
  2. Maksimal usianya 55 tahun. Ketika usia menginjak 55 tahun, angsuran pinjaman harus sudah selesai atau lunas
  3. Calon nasabah harus mempunyai pendapatan tetap setiap bulan dengan minimal UMR di daerah tersebut. Hal ini harus dibuktikan dengan slip gaji
  4. Calon nasabah harus merupakan WNI
  5. Sudah bekerja di sebuah kantor. Ini harus dibuktikan dengan surat keterangan kerja yang diberikan pihak kantornya
  6.  Calon nasabah harus membawa berbagai dokumen penting untuk diserahkan ke pihak banknya. Beberapa contoh dokumen pentingnya seperti, slip gaji, fotocopy-an KK, KTP, surat nikah, rekening koran dan lain-lain.

Itulah persyaratan umum yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya Anda mengajukan pinjaman ke pihak bank.

Jika ada poin yang belum terpenuhi, maka Anda pun tidak bisa mengajukan pinjaman, meskipun memang memiliki sertifikat tanah untuk jaminan. Baca Simulasi Pinjaman Bank BNI

Nah keuntungan yang bisa diperoleh jika Anda menggadai sertifikat tanah adalah sebagai berikut.

  1. Proses penggadaian sangatlah mudah, karena memang persyaratannya tidak ribet
  2. Bunga yang dibayarkan setiap bulannya tidak terlalu besar. sehingga tak memberatkan debiturnya
  3. Dengan gadai sertifikat tanah di bank, keamanannya akan terjaga sehingga meskipun Anda sudah menyerahkan sertifikat tanah ke pihak bank, ketika angsuran sudah selesai sertifikat akan langsung dikembalikan dalam keadaan utuh. Dengan begitu Anda tidak perlu resah ketika menggadai sertifikat tanah.
Advertisements
error: