TERBARU Bisakah Gadai Ijazah di Bank Mandiri

Gadai Ijazah di Bank Mandiri – Bank Mandiri adalah salah satu bank yang layanannya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selama ini, Bank Mandiri diketahui memiliki berbagai jenis layanan pinjaman uang.

Pinjaman uang itu tentu membutuhkan berbagai jenis jaminan, seperti Surat Keputusan (SK) Karyawan, surat kepemilikan rumah, sampai surat kepemilikan kendaraan bermotor. Tentu, ada beberapa lapisan masyarakat yang tidak bisa mengakses pinjaman tersebut dikarenakan tidak memiliki jaminan yang ditetapkan.

Mengingat bahwa ijazah adalah dokumen yang lumrah dimiliki, kita menjadi bertanya-tanya. Kira-kira, apakah Bank Mandiri menerima dokumen ijazah sebagai jaminan pinjaman uang?

Advertisements

            Jawabannya adalah TIDAK BISA. Saat ini, Bank Mandiri tidak melayani pinjaman uang dengan jaminan ijazah. Perlu diketahui, bahwa dahulunya, Bank Mandiri pernah mencetuskan pinjaman dengan jaminan ijazah.

Pinjaman dengan jaminan ijazah ini dahulunya diperuntukkan bagi mahasiswa atau pelajar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Namun, sejak tahun 2012, pinjaman ini akhirnya dihapuskan. Alasannya adalah banyaknya kredit yang macet sehingga Bank Mandiri mengalami kerugian. Baca Syarat KUR Mandiri Untuk Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Produk Pinjaman Di Bank Mandiri

Namun, Anda jangan khawatir dulu, karena sebagai gantinya, Bank Mandiri memiliki produk pinjaman yang mudah untuk diakses banyak orang. Nama produk pinjaman itu adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) Mandiri.

KTA Mandiri melayani pinjaman hingga mencapai 750 juta. Jangka waktu pengembalian yang disediakan mencapai 5 tahun. Sedangkan suku bunga yang dikenakan cukup rendah, yakni 1,55%. Sementara itu, pencairan pinjaman bisa dilaksanakan dalam kurun waktu 14 hari.

Bagaimanakah syarat, serta prosedur KTA di Bank Mandiri ini? Simak informasinya berikut ini :

Syarat Menjadi Peminjam KTA Mandiri

  1. Harus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki rekening di Mandiri
  3. Berusia minimal 21 tahun saat peminjaman dan maksimal 65 tahun pada saat pinjaman berakhir
  4. Sudah bekerja sebagai pegawai tetap, wiraswasta, atau profesional selama 1 tahun (minimal)
  5. Pendapatan minimal Rp.3.000.000,00 per bulan

Persyaratan dokumen yang harus dilengkapi untuk mendaftar KTA Mandiri

Baca Tabel Pinjaman Multiguna Bank Mandiri Perbulannya Update

Advertisements
  1. Formulir pengajuan KTA Mandiri yang telah diisi dengan lengkap dan benar
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi maupun dokumen asli slip gaji
  4. Fotokopi surat ijin praktik / ijin profesi / Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) (Bagi Wiraswasta atau profesional saja)
  5. Fotokopi kartu kredit dan dokumen asli tagihan kartu kredit selama 1 bulan terakhir (jika ada)
  6. Fotokopi / dokumen asli rekening tabungan
  7. Fotokopi NPWP / SPT

Itulah persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan KTA Mandiri. Sangat mudah bukan? Sebab pemohon tidak diharuskan memberikan jaminan apapun untuk mendapatkan pinjaman ini. Selain itu, prosedurnya juga sangat mudah, yakni :

  1. Siapkan persyaratan dokumen yang diperlukan
  2. Kunjungi kantor perwakilan Mandiri yang ada di sekitar Anda
  3. Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Mandiri
  4. Mengisi formulir dan melampirkan persyaratan yang diminta
  5. Setelahnya, Anda akan diminta untuk menunggu permintaan pinjaman untuk diproses
  6. Pihak Bank akan mengkonfirmasi tentang diterima atau ditolaknya pinjaman paling lama 14 hari
  7. Jika permohonan diterima, maka akan dilakukan penandatanganan surat perjanjian.
  8. Lalu, pinjaman akan dicairkan, baik secara tunai atau dapat juga melalui rekening Mandiri Anda.

Itulah prosedur mengajukan pinjaman di Bank Mandiri. Cukup mudah bukan? Namun, bagaimana jika ternyata syarat-syarat dan prosedur yang ditetapkan oleh Bank Mandiri itu kurang sesuai dengan kondisi Anda? Jangan khawatir, karena saat ini lembaga keuangan berlomba-lomba untuk memberikan layanan pinjaman yang paling mudah dan paling cepat.

Jika persyaratan dan prosedur yang ditetapkan oleh bank masih dirasa rumit, maka Anda bisa mempertimbangkan lembaga keuangan online yang sekarang ini banyak bermunculan. Lembaga keuangan online ini adalah pemberi pinjaman yang bisa diakses secara online. Baca Pengalaman Dan Syarat Gadai Sertifikat Tanah di Bank Mandiri

Umumnya, syarat yang ditetapkan oleh lembaga financial tech ini sangat sederhana. Di beberapa lembaga keuangan bahkan syarat yang diminta hanyalah KTP saja. Layanan pinjaman online ini cocok digunakan bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dengan syarat yang mudah, karena dana pinjaman biasanya dapat dicairkan dalam kurun waktu 3 hari saja. Contoh dari lembaga pemberi pinjaman online itu adalah Uang Teman, Tunaiku, dan RupiahPlus.

Advertisements
error: