Trik Agar Kredit Disetujui Bank (Pengalaman Pribadi)

Agar Kredit Disetujui Bank – Diambil dari bahasa latin, kredit merupakan kepercayaan. Arti tersebut pun yang menjadi sebuah dasar mengapa bank memberikan kredit kepada semua debitur.

Dalam perkembangannya, kredit akan memberikan sejumlah faktor untuk melaksanakan manajemen resiko supaya nantinya bisa terhindar dari kemacetan kredit.

Banyak yang bertanya bagaimana trik agar kredit disetujui bank? Sebenarnya tidak ada trik tertentu untuk hal tersebut.

Advertisements

Namun bagi yang baru kali ini mengajukan kredit atau belum punya pengalaman sama sekali dalam hal pengajuan kredit, maka berikut kami bocorkan beberapa trik agar nantinya permohonan kredit yang Anda ajukan ke bank bisa disetujui dengan mudahnya.

Cara Agar Kredit Tidak Ditolak Bank

Cara pertama agar kredit disetujui bank, Anda harus melakukan wawancara dengan sebaik mungkin. Sebelum menyetujui pengajuan kredit, pihak banknya pasti akan melakukan wawancara terhadap semua para calon debiturnya. baca Ciri Tanda KTA Disetujui

Mulai dari latar belakang, kemudian kebiasaan hidup, pola hidup debiturnya dan sebagainya. Intinya, pihak bank akan melakukan penilaian tentang calon debitur apakah dapat dipercaya untuk menjalani kerja sama atau tidak.

Cara kedua, Anda harus berusaha agar terlihat memiliki kemampuan dalam memanage keuangan. Untuk itu Anda pun harus terbebas dari berbagai macam permasalahan yang ada kaitannya dengan keuangan.

Untuk mengukur hal tersebut pihak bank pun akan melakukan perhitungan antara gaji dan juga pengeluaran debiturnya.

Advertisements

Oleh karena itu beritahukan seluruh gaji Anda. Jika memang berbisnis dan mendapatkan pemasukan dari cabang mana-mana, Anda harus memberitahukan hal tersebut pada bank.

Kemudian jika antara gaji dan pengeluarannya sebanding, maka pihak bank pun akan memberikan kepercayaan terhadap debitur tersebut. Baca Ciri-Ciri KTA Ditolak,Baca Disini

Cara ketiga, jika Anda memiliki aset kekayaan, hendaknya beritahukan kepada pihak bank. Pasalnya dengan memiliki aset, akan membuat bank lebih percaya terhadap kredit yang Anda ajukan tersebut. Cara keempat, memiliki agunan.

Ini bisa dijadikan jaminan kepada pihak bank apabila suatu saat Anda tidak bisa melanjutkan cicilannya. Kebanyakan bank pasti akan mempunyai ketentuan standar peminjaman maksimum sebesar 80% dari total nilai agunan. Agunan ini dapat berupa bangunan, tanah, kendaraan bermotor, kemudian emas atau bahkan deposito juga.

Cara kelima itu adalah, perlihatkan bahwa kondisi ekonomi Anda itu berkecukupan atau bahkan lebih. Pasalnya masing-masing bank pastinya akan melihat perekonomian para calon debiturnya.

Jika perekonomiannya rendah atau pas-pasan, maka bank pun akan berpikir dua kali untuk memberikan kredit kepada mereka.

Namun jika perekonomiannya terlihat normal atau berkecukupan, bank pun jadi lebih percaya untuk menyetujui permohonan kredit nasabahnya. baca Syarat Pinjaman Bank BRI Syariah

Itulah beberapa macam cara yang perlu Anda perhatikan jika memang ingin permohonan kredit disetujui bank. Dengan begitu, Anda pun tidak akan menghabiskan waktu lama dalam proses mendapatkan uang kredit.

Advertisements
error: