Syarat Kredit Dengan Jaminan Sertifikat Tanah Sampai Dana Cair

Mengajukan pinjaman kredit dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah tentunya akan dilayani asalkan menggunakan nama pemohon sendiri bukan nama orang lain sebagai pemilik barang yang menjadi jaminannya.

Sertifikat tanah sebagai jaminan untuk mengajukan kredit tentunya tidak semua bank yang dapat menerimanya selain itu juga nilai pinjamannya juga jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan sertifikat rumah.

Karena itulah Anda harus pandai dalam memilih bank yang menerima sertifikat tanah sebagai jaminannya.

Advertisements

Untuk persyaratannya tentu sama dengan persyaratan yang diajukan bank ketika pengajuan kredit yaitu fotocopy KTP, KK, slip gaji, NPWP, akta nikah atau surat cerai, rekening bank 3 bulan terakhir dan yang lainnya sesuai dengan permintaan masing-masing bank. Karena setiap bank memiliki peraturan dan persyaratannya yang berbeda.

Syarat Kredit Dengan Jaminan Sertifikat Tanah Sampai Dana Cair

Ketika ingin mengajukan kredit pada suatu bank tentunya ada beberapa hal yang menjadi perhatian Anda sehingga Anda tidak terjebak dengan rayuan sales kredit. Baca Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Anda sebagai debitur tentunya harus pandai dalam menentukan bank mana yang akan mengatasi kebutuhan dana Anda.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan ketika berencana untuk mengajukan kredit;

  1. Memperkirakan jumlah pinjaman yang diajukan

Bisa saja sertifikat tanah yang Anda ajukan sebagai jaminan memiliki nilai yang sangat besar namun sebaiknya pergunakan sertifikat tersebut dengan bijak.

Meskipun memiliki nilai tinggi namun sebaiknya pinjamlah sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan. Hal ini tentunya untuk menghindari sifat konsumtif yang manusiawi.

Advertisements

Selain itu juga harus disesuaikan dengan penghasilan Anda sehingga saat pengembaliannya akan berjalan dengan lancar.

  1. Memilih bank yang tepat

Mengajukan permohonan pinjaman dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah tentunya Anda harus selektif dalam memilih bank. Baca Bunga Kredit Bank BRI

Sebab tentunya Anda harus memilih bank yang dapat dipercaya dan pengelolaannya secara profesional serta berkualitas. Tentunya dalam hal ini bank-bank besar yang sudah berpengalaman dan bertaraf nasional.

  1. Mencari informasi tentang produk pinjaman

Memanfaatkan internet merupakan salah satu cara untuk menari berbagai informasi tentang berbagai produk pinjaman yang ada pada sebuah bank.

Sebab bagaimanapun juga setiap bank memiliki produk pinjaman yang berbeda dan tentunya berbeda persyaratan sehingga pilihlah yang sesuai dengan kriteria yang Anda miliki sendiri.

Selain itu Anda juga dapat bertanya langsung dengan mendatangi kantor cabang bank tersebut yang dekat dengan kediaman Anda.

Tidak hanya itu Anda juga harus memperhitungkan semua biaya yang harus dikeluarkan selama melakukan pinjaman tersebut mulai dari pengajuan hingga pelunasan.

Yang tentunya hal itu dapat disesuaikan dengan data keuangan Anda selama pengembalian pinjaman berlangsung. Baca Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua

Jika memang sudah mantap maka Anda dapat mengikuti berbagai proses dan prosedur yang berlaku pada bank tersebut hingga saat pencairan dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah.

Advertisements
error: