Syarat KTA ANZ Disetujui Oleh Pihak Bank

Syarat KTA ANZ Disetujui – KTA atau Kredit Tanpa Anggunan merupakan sebuah fasilitas kredit atau pinjaman yang dikelola oleh bank di Indonesia yang juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OTJ). Salah satunya adalah KTA ANZ.

Diharapkan dengan adanya fasilitas KTA mampu memberikan solusi khususnya untuk masalah keuangan bagi Masyarakat.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan layanan KTA ANZ, sebelum melakukan pengajuan kepada pihak bank.

Advertisements

Sebaiknya Anda memahami faktor penentu dan syarat KTA ANZ disetujui. Menyinggung sedikit mengenai KTA ANZ, sejauh ini banyak sekali masyarakat yang mulai beralih menggunakan jasa layanan KTA dimana salah satu faktornya adalah pihak nasabah tidak perlu memikirkan jaminan.

Syarat KTA ANZ Disetujui Oleh Pihak Bank

  • Dokumen yang wajib disiapkan

Untuk melakukan peninjauan KTA ANZ, dibutuhkan beberapa persyaratan dokumen yang wajib Anda penuhi. Seperti KTP, Kartu Keluarga, Kartu Kredit, NPWP dan Rekening Koran. Baca Proses KTA ANZ Berapa Hari

Selain itu untuk melakukan pengajuan, pihak pemohon diwajibkan memiliki penghasilan minimal 2 juta per bulan disertai Slip Gaji, batas usia untuk pemohon minimal 21 tahun.

Bagi Anda seorang wirausahawan diwajibkan juga mencantumkan Surat Ijin Usaha (SIUP). Untuk memahami lebih jelas mengenai faktor dan syarat KTA ANZ disetujui oleh bank, berikut sedikit ulasannya.

  • Pengaruh penghasilan rutin bagi pengajuan KTA ANZ

Dana pinjaman yang diberikan oleh pihak ANZ dapat mencapai 250 juta. Penghasilan merupakan tolak ukur bank untuk melakukan evaluasi terhadap pengajuan kredit atau pinjaman.

Advertisements

Mengingat pinjaman tersebut bersifat tanpa anggunan tiap bank memiliki standar yang berbeda-beda. Untuk bank ANZ menetapkan minimal penghasilan bagi pemohon kredit sebesar 2-3 juta perbulan dengan masa kerja selama minimal 2 tahun.

Selain itu Anda diwajibkan menyerah bukti berupa Slip Gaji. Bagi Anda seorang wirausaha, tidak perlu khawatir. Anda juga dapat mengajukan permohonan kredit. Baca Berapa Lama Proses KTA di aprove?

Anda cukup menyiapkan salinan rekening koran usaha Anda. Sehingga pihak bank dapat mengevaluasi pendapatan dan kestabilan usaha Anda dengan pengajuan kredit Anda.

  • History kredit faktor penentu KTA ANZ dapat disetujui atau tidak?

Sebelum melakukan pengajuan KTA ANZ, sebaiknya Anda memahami apa yang dinamakan BI Checking karena hal tersebut merupakan faktor penentu agar pengajuan KTA ANZ dapat disetujui.

BI Checking merupakan fasilitas yang digunakan oleh pihak bank untuk melakukan pengecekkan history kredit para pemohon pengajuan kredit yang tersimpan di Bank Indonesia.

Untuk melakukan BI Checking hanya cukup menyiapkan KTP dan langsung datang ke Bank Indonesia. Selain itu Anda juga dapat melakukan BI Checking via online dengan mengakses website resmi Bank Indonesia

History kredit berisi tentang rekam jejak tentang performa pembayaran kredit yang dilakukan oleh pemohon. History kredit merupakan salah satu faktor penentu dan syarat KTA ANZ disetujui oleh pihak bank. Baca Syarat Pengajuan KTA Bank DBS

Untuk orang yang terkena black list atau kredit macet biasanya akan sangat sulit untuk mendapatkan persetujuan dari pihak bank. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
error: