Daftar Harga Gadai HP di Pusat Gadai Indonesia

Daftar Harga Gadai HP di Pusat Gadai Indonesia

Diposting pada

Menggadaikan HP menjadi salah satu alternatif saat membutuhkan dana mendesak. Tak heran, karena prosesnya tergolong cepat dan syarat-syaratnya pun cukup mudah.

Salah satu tempat gadai terpercaya adalah Pusat Gadai Indonesia, yang dapat memberikan pinjaman dengan jaminan barang-barang elektronik maupun HP. Lalu adakah daftar harga gadai HP di Pusat Gadai Indonesia?

Adakah Daftar Harga Gadai HP di Pusat Gadai Indonesia?

Bagi Anda yang bertanya-tanya daftar HP apa saja yang dapat digadaikan di Pusat Gadai Indonesia, jawabannya adalah pihak Pusat Gadai Indonesia tidak memiliki daftar harga gadai HP apa saja yang dapat Anda jadikan patokan. Baca Persyaratan Perpanjangan di Pegadaian Mudah Kok

Sehingga jika Anda berniat ingin menggadaikan HP di Pusat Gadai Indonesia, Anda perlu datang langsung ke cabang Pusat Gadai Indonesia terdekat dengan membawa HP yang akan Anda jadikan jaminan. Karena semua bergantung pada jenis serta kondisi HP Anda.

Daftar Harga Gadai HP di Pusat Gadai Indonesia

Advertisements

Namun umumnya, syarat-syarat untuk mengajukan gadai HP adalah HP dalam kondisi baik dan tak ada kerusakan yang berarti, HP disertai dengan box / kardus serta nota pembelian, HP dengan masa produksi baru memiliki kemungkinan lebih besar untuk goal, dan harga HP berada di kisaran jutaan.

Cara Mengajukan Pinjaman di Pusat Gadai Indonesia

Caranya cukup mudah, Anda cukup datang ke cabang Pusat Gadai Indonesia terdekat dengan membawa HP yang akan Anda jadikan jaminan. Setelah itu, berikan identitas diri dan HP jaminan kepada petugas. Tak perlu menunggu lama, pinjaman Anda akan cair kurang dari 10 menit saja setelah petugas memproses barang jaminan Anda.

Advertisements

Mengapa Memilih Pusat Gadai Indonesia?

Gadai barang di Pusat Gadai Indonesia terjamin keamanannya, karena keamanan barang jaminan merupakan prioritas. Selain itu bunganya ringan, syaratnya mudah dan prosesnya cepat. Tak hanya itu, barang Anda juga akan diasuransikan sehingga Anda tak perlu merasa takut dan khawatir terjadi kerusakan selama barang Anda digadai. Baca Bisakah Minta Ulang Gadai Saat Lewat Jatuh Tempo

Tips yang Perlu Dilakukan Sebelum Menggadaikan HP

Sebelum Anda memutuskan untuk menggadaikan HP, perhatikan dulu tips berikut ini!

  1. Cek Kondisi HP

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek kondisi HP Anda baik bagian luar maupun dalam seperti fitur-fitur bawaan. Pengecekan kondisi HP sangat penting dilakukan karena umumnya pihak Pusat Gadai tidak mau menerima HP jika kondisinya tidak bagus.

  1. Melihat Harga Pasaran

Anda juga perlu melihat harga pasaran HP dengan merek dan tipe seperti milik Anda. Bukan berarti pihak Pusat Gadai akan memberikan pinjaman seharga nilai jual HP Anda, karena nilai pinjaman pasti lebih kecil dari harga jual. Namun tak ada salahnya Anda melakukan survey harga pasar untuk mengetahui kisaran harga.

  1. Lengkapi Aksesoris HP

Selain mengecek kondisi HP, perhatikan pula aksesoris pelengkap seperti earphone, charger, box / kardus, hingga buku manual. Jika aksesoris HP Anda masih cukup lengkap, tak menutup kemungkinan harga HP Anda akan tinggi. Untuk itu jika belum lengkap, sebaiknya lengkapi dulu aksesoris HP Anda.

  1. Pastikan Keaslian HP

Yang terakhir dan tak kalah penting adalah memeriksa keaslian HP Anda. Karena Anda tentu ingin mendapatkan uang pinjaman dengan harga yang tak jauh berbeda dari harga jual HP Anda jika memang kondisi HP Anda masih benar-benar bagus. Untuk itu, pastikan bahwa HP Anda merupakan HP asli dan dapat dibuktikan keasliannya. Baca Cara Aktivasi Pegadaian Mobile Online Terbaru

Itulah tadi penjelasan mengenai Pusat Gadai Indonesia, apakah terdapat daftar harga gadai HP di Pusat Gadai atau tidak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan menggadai HP di Pusat Gadai.

Tinggalkan Balasan